Mavericks Juara NBA, Nowitzki MVP Final

Dirk Nowitzki (kiri) dengan trofi MVP Final NBA dan Jason Kidd
Sumber :
  • yahoo

VIVAnews - Sukses Dallas Mavericks mengukir sejarah dengan meraih trofi perdana NBA semakin lengkap. Bintang Mavericks, Dirk Nowitzki dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP) Final NBA 2010-11.

Nowitzki dianggap memiliki peran besar mengantarkan Mavs meraih trofi pertamanya di NBA ini. Meski forward asal Jerman ini sebenarnya tampil kurang memuaskan dibanding rekannya Jason Terry di game 6 yang memastikan Mavs mengunci gelar juara NBA setelah unggul 4-2 atas Heat.

Tapi, Nowitzki mampu mengatasi semua rasa sakit akibat cedera di enam game serial final NBA ini untuk menjadi juara. Di game 4, 5 dan 6, Nowitzki menjadi elemen penting Mavericks melakukan comeback setelah sempat tertinggal di kuarter 4. Pebasket 32 tahun ini mencatat 12 poin, sembilan dan empat di masing-masing game itu.

Nowitzki juga harus melakukan lay up hanya dengan satu tangan kiri saja di game 2 akibat cedera jari tangan yang dideranya di game 1. MVP Reguler NBA 2007 ini juga harus tampil dengan menahan demam di game 4 akibat infeksi sinus.

Dalam kondisi seperti itu, Nowitzki masih bisa mencetak 21 poin. Bahkan, 10 poin yang dibukukannya di kuarter terakhir membawa Mavs mengatasi Heat.

Dengan perjuangan seperti itu, layaklah jika Nowitzki diganjar penghargaan MVP Final kali ini. Sedangkan MVP Reguler NBA musim ini diraih Derrick Rose dari Chicago Bulls.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024