SEABA 2011

Lawan Filipina, INA Benahi Mental Pemain

Ron Harper (paling kiri) dan para pemain Timnas basket
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Berbekal kemenangan di laga pertama, Timnas Basket Indonesia akan menghadapi lawan berat dalam laga lanjutan SEABA Championship 2011. Sesuai jadwal, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di laga kedua yang akan digelar Jumat sore, 24 Juni 2011.

Filipina sendiri di laga perdana berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor telak, 97-71. Dalam laga tersebut, tampak jelas jika Malaysia kalah kelas dibanding Timnas Filipina.

Asisten Pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor Roring, mengakui jika tim Filipina merupakan lawan terberat yang akan dihadapi anak-anak asuhnya. "Kami tahu kualitas mereka. Filipina adalah tim kuat dan merupakan keempat terkuat di Asia," ujar Fictor dalam jumpa pers usai menaklukkan Singapura, Kamis, 23 Juni 2011.

Oleh karenanya, Fictor akan melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya membenahi mental para pemain yang kerap membuat permainan mereka tidak stabil. "Yang harus diperbaiki, pertama adalah segi mentalnya. Sehingga anak-anak tidak kembali membuat kesalahan yang tidak perlu," ujarnya.

Pernyataan Fictor tentu berkaca dari laga pertama yang dilakoni Indonesia saat menaklukkan Singapura. Terlihat, Timnas Indonesia kesulitan untuk mengatur emosi sehingga kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu. "Karena ekspektasi dan gairah yang tinggi, kami tidak bisa mengatur emosi," ujarnya.

Selain pembenahan mental pemain, Fictor juga berharap masyarakat Indonesia pencinta basket dapat memberikan dukungan penuh. Fictor tidak menafikan, jika dukungan penonton dapat menjadi suntikan semangat bagi Tim Indonesia kala berlaga.

"Dengan bermain di kandang, kami berharap mendapat suport pendukung tuan rumah. Yang tentunya pasti akan membuat kami bermain lebih baik lagi," tandasnya.

Jadwal Pertandingan SEABA Championship 2011, Jumat, 24 Juni 2011
Singapura vs Malaysia, pk. 16.00 WIB
Pilipina vs Indonesia, pk. 18.00 WIB

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit
Booth Avanza di IIMS 2019.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004. Dibuat dengan konsep Multi Purpose Vehicle atau MPV, mobil tersebut langsung merebut hati masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024