SEABA 2011

Filipina Terlalu Perkasa Bagi Indonesia

Indonesia VS Singapura Saat SEABA 2011 di Jakarta; Mario Wuysang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim Basket Indonesia memetik hasil mengecewakan dalam laga lanjutan kompetisi SEABA (South East Asia Basketball Acociation) 2011. Mario Wuysang dan kawan kawan dipaksa menyerah oleh Filipina dengan skor 94-54.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati Britama Arena Sportmall, Jumat 24 Juni 2011, Indonesia yang berambisi meraih kemenangan kedua sebenarnya berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Namun sayangnya, Filipina terlalu tangguh untuk Indonesia. Pada kuarter pertama Filipina unggul jauh 20-9 atas Indonesia. Upaya Merah Putih mengimbangi permainan Filipina di kuarter kedua juga terbilang sia-sia.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Hingga kuarter kedua berakhir Filipina tetap unggul jauh 49-22. Memasuki kuarter ketiga, Filipina terus menunjukkan superiornya dengan memperlebar selisih angka dari Indonesia. Skor akhir di kuarter ketiga 71-38.

Kondisi yang sama terjadi di kuarter terakhir. Timnas Indonesia tidak berdaya meladeni permainan cepat Filipina. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan telak Filipina dengan skor 94-54.

Dengan hasil ini, maka Indonesia akan menjalani laga penentuan melawan Malaysia, Sabtu 25 Juni 2011 besok untuk memperebutkan jatah ke final SEABA 2011.

Sebelumnya, Malaysia berhasil menaklukkan Singapura dengan skor 72-64. Malaysia mendominasi laga dengan perolehan poin 21-17 di kuarter pertama, 44-30 di kuarter kedua, 60-37 di kuarter ketiga dan 72-64 di kuarter keempat.

VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024