Rusuh, Laga Persahabatan Klub AS vs China

Pemain Georgetown Hoyas (biru) dan Bayi Rockets di pertandingan eksibisi
Sumber :
  • rivals.com

VIVAnews - Di saat Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden tengah berkunjung ke China dalam misi meredakan ketegangan diplomatik, pertandingan eksibisi antara klub AS, Georgetown Hoyas, dengan klub asal China, Bayi Rockets, malah berakhir rusuh.

Pemain kedua tim yang harusnya menjunjung tinggi sportivitas, saling injak dan baku hantam di atas lapangan. Insiden ini terjadi, Kamis malam waktu setempat, 18 Agustus 2011, di Beijing, China. Pertandingan sudah berjalan panas dari awal setelah dua pemain kedua tim sempat adu mulut.

Salah satu pemain Bayi bahkan membentak pelatih Georgetown, John Thompson III. Perkelahian akhirnya pecah saat pemain Bayi, Hu Ke, melakukan foul pada pemain Georgetown, Jason Clark. Hu tidak terima dengan keputusan foul itu dan mulai saling dorong dengan Clark yang berujung perkelahian kedua tim.

Pelatih Thompson III memutuskan menarik pemainnya keluar lapangan dan tidak meneruskan pertandingan."Malam ini dua tim terbaik melakukan pertandingan kompetitif yang sayangnya berakhir karena situasi memanas. Kami sangat menyesal situasi seperti ini bisa terjadi," kata Thompson III selepas pertandingan dilansir dari Rivals.

Georgetown datang ke China dalam rangka tur eksibisi selama 11 hari. Tidak dijelaskan apakah kerusuhan ini akan memotong jadwal tersebut dan membuat mereka pulang lebih cepat ke AS.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024