Dua Tim Baru Ramaikan Turnamen Pra Musim NBL

Satria Muda juara NBL 2011
Sumber :
  • NBL

VIVAnews - Turnamen pra-musim National Basketball League (NBL) musim 2011/2012 akan berlangsung di GOR Bimasakti Malang, Jawa Timur, 23 September-2 Oktober mendatang. 12 tim akan bertanding di turnamen pra-musim ini menyusul dua tim anyar yang ikut serta.

Kedua tim anyar tersebut adalah Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau. Keduanya akan ikut bertarung dalam turnamen pra-musim menghadapi tim-tim papan atas seperti Satria Muda Britama, Pelita Jaya Esia dan Garuda Flexi Bandung.

"Masih seperti tahun lalu, para peserta akan dibagi dalam dua grup. Dua tim terbaik di setiap grup akan lolos ke babak semifinal. Karena kini ada tambahan dua tim, maka total pertandingan melonjak. Tahun lalu total 24 pertandingan, tahun ini total sampai 34 pertandingan. Sesuai dengan misi penambahan peserta, yaitu menambah jumlah pertandingan dalam semusim," ujar commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda.

Dengan banyaknya pemain bintang masih bergabung dengan tim nasional bola basket Indonesia yang menjalani pemusatan latihan menghadapi SEA Games 2011, Azrul yakin akan banyak pemain muda yang akan mencuat di turnamen pra-musim nanti.

"Kondisi ini baik untuk masa depan liga. Karena memberi jam terbang signifikan kepada bintang-bintang masa depan Indonesia," papar Azrul.

Sementara itu klub Bimasakti Nikkosteel Malang, siap menjadikan momen sebagai tuan rumah untuk menjadi hasil positif di turnamen pra-musim.

"Tentu kami senang kembali mendapat kepercayaan ini. Dengan dukungan penuh suporter, semoga ini menjadi suntikan semangat bagi tim kami untuk meraih hasil terbaik di liga basket tertinggi di tanah air," kata manajer Bimasakti, Danny Harahap.

Susunan pemain turnamen pra-musim NBL 2011-2012 akan diumumkan sepekan sebelum turnamen berlangsung. Setelah turnamen pra-musim, tim-tim kembali diberi waktu untuk melakukan evaluasi dan memfinalisasi susunan pemain untuk Regular Season NBL, yang dijadwalkan berlangsung Desember 2011 hingga April 2012.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Pra Musim NBL 2011/2012

GRUP A
Satria Muda Britama
Dell Aspac Jakarta
Garuda Flexi Bandung
Bimasakti Nikko Steel Malang
Comfort Mobile BSC Jakarta
NSH GMC Riau

GRUP B
Nuvo CLS Knights Surabaya
Pelita Jaya Esia Jakarta
Stadium Jakarta
Muba Hangtuah IM Sumsel
Satya Wacana Salatiga
Pacific Caesar Surabaya

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Pelaku yang merupakan ODGJ saat ini sudah menjalankan observasi di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024