Tekuk Prancis, Spanyol Pertahankan EuroBasket

Paul Gasol (kanan) dan Juan Carlos Navarro (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins

VIVAnews - Tim nasional bola basket Spanyol sukses mempertahankan gelar EuroBasket setelah mengalahkan Prancis 98-85 di final yang berlangsung di Kaunas, Lithuania, Minggu 18 September 2011 malam waktu setempat.

Aroma NBA kental terasa ketika Spanyol menghadapi Prancis di final EuroBasket. Setidaknya ada enam pemain Spanyol yang bermain di kompetisi basket di Amerika Serikat tersebut, termasuk Pau Gasol (Los Angeles Lakers) dan Serge Ibaka (Oklahoma City Thunder).

Sementara itu, di skuad Les Blues terdapat Tony Parker (San Antonio Spurs), Joakim Noah (Chicago Bulls), dan Nicolas Batum (Portland Trail Blazers).

Spanyol sukses mempertahankan keunggulan atas Prancis sejak kuarter pertama 25-20, dan menutup babak pertama dengan keunggulan 50-41. Spanyol lalu memimpin 75-61, dan anak asuh Sergio Scariolo itu menutup final dengan kemenangan 98-85.

Sukses Spanyol semakin lengkap setelah shooting guard mereka, Juan Carlos Navarro, menyabet gelar MVP.

"Ini momen yang indah bagi bola basket Spanyol. Navarro tampil luar biasa. Dia melakukkan shoot sangat baik dan mengantarkan kami meraih kemenangan," ujar Gasol usai laga seperti yang dilansir Sports Illustrated.

Ini adalah gelar kedua Spanyol di EuroBasket setelah menjuarainya pada 2009. Sebelumnya, La Roja sukses melangkah ke final sebanyak enam kali, dan merebut posisi ketiga dua kali. (art)

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia
Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024