Timnas Indonesia Perbaiki Posisi di FIBA Asia

Indonesia VS Singapura Saat SEABA 2011 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional bola basket Indonesia memperbaiki torehan pada Kejuaraan FIBA Asia 2011. Setelah menekuk Bahrain pada babak playoff posisi 13-16, hari ini anak asuh Rastafari Horongbala tersebut akan menghadapi India.

Indonesia unggul telak 85-62 atas Bahrain pada semifinal perebutan posisi 13-16 yang berlangsung di Hongshan Gymnasium, Wuhan, China, Senin 20 September 2011. Sempat tertinggal 12-17 di kuarter pertama, Indonesia berhasil membalikkan keadaan 36-34 di akhir babak pertama.

Keunggulan Rony Gunawan dan kawan-kawan terus bertahan 53-45 di akhir kuarter ketiga hingga akhirnya menang 85-62 di akhir pertandingan.

Dengan hasil ini maka Indonesia sukses memperbaiki posisi dari Kejuaraan FIBA 2009 lalu. Sebelumnya Indonesia hanya mampu menduduki peringkat ke-15, dan dengan kemenangan atas Bahrain, tim Merah Putih sukses melaju ke perebutan posisi 13 dan 14.

Bintang kemenangan Indonesia atas Bahrain adalah forward Andi 'Batam' Poedjakesuma yang sukses menorehkan poin tertinggi 32 dan 8 rebound.

"Hari ini kredit layak diberikan kepada Batam. Dia bermain luar biasa. Secara postur, kami memang kalah karena Bahrain memiliki beberapa pemain yang tinggi. Namun, kami menang dalam akurasi serta fast break," ujar Rony Gunawan usai laga seperti yang dilansir situs resmi NBL.

Pujian terhadap Batam juga diutarakan asisten pelatih Fictor Gideon Roring. "Dia layak disebut Super Batam di pertandingan tadi (kemarin). Anak-anak memang memulai laga dengan jelek. Tapi, ketika kami bermain dengan pola yang diinginkan, mereka sangat jauh berkembang," tegas Fictor.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi India di Hongshan Gymnasium hari ini, Selasa 20 September 2011. India melangkah ke perebutan posisi 13-14 setelah menang WO atas Qatar. (umi)

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024