Ujicoba Timnas Basket di Australia Memuaskan

Indonesia VS Singapura Saat SEABA 2011 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Timnas Basket Indonesia proyeksi SEA Games 2011 telah rampung menjalani serangkaian partai ujicoba di Australia. Menurut asisten pelatih Fictor Roring, performa dan hasil yang diraih Rony Gunawan dan kawan-kawan cukup memuaskan.

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Sejak 30 September lalu, tim besutan Rastafari Horongbala tersebut berada di Negeri Kanguru untuk meramaikan turnamen Cable Beach Invitational. Di hari pertama, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tipis Shanghai Sharks 41-45.

Menurut asisten manajer timnas, Andiko Ardi Purnomo, performa tim saat itu kurang maksimal lantaran berlaga di atas lapangan yang berembun. Di hari kedua, 1 Oktober, timnas Indonesia kembali menelan kekalahan cukup telak, 44-68, dari Singapore Slingers.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

Setelah bertanding di Pantai Cable, Broome, Australia Barat, tim menuju Perth guna menjalani pemusatan latihan. Pada 8 Oktober, Amin Prihantono cs menantang empat kali jawara Western Australia State Basketball League, Southwest Slammers, dan sukses meraih kemenangan meyakinkan 89-63 di Burnbury.

Dua hari berselang, timnas Indonesia menutup tur di Australia dengan hasil sangat memuaskan. Kali ini, tim Katanning yang harus menelan kekalahan telak 69-136. Pada laga di Katanning Leisure Centre tersebut, Ary Chandra menjadi pencetak angka terbanyak, 29 poin, menyusul Amin Prihantono dengan torehan 15 poin.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Berdasarkan rentetan hasil tersebut, asisten pelatih Fictor Roring mengaku cukup puas. “Hasil latihan dan pertandingan cukup memuaskan. Tim sudah padu dan performa harus dipertahankan,” ujarnya saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 12 Oktober 2011.

Siang ini, Rony cs bertolak dari Perth untuk kembali ke Tanah Air. Waktu persiapan menuju SEA Games kurang dari satu bulan, menurut Fictor, akan dimanfaatkan untuk memantapkan performa tim dengan serangkaian laga ujicoba melawan tim lokal.

“Di Jakarta nanti, masih ada sekitar 4-6 pertandingan ujicoba untuk pemantapan dan penajaman performa tim. Rencananya akan melawan tim-tim lokal tapi belum ditentukan jadwalnya,” jelas mantan pelatih Satria Muda Britama ini.

Lebih lanjut, Fictor membeberkan bahwa 12 pemain sudah dipastikan memperkuat skuad SEA Games 2011, terkecuali ada yang mengalami cedera sepanjang persiapan. “Nama-namanya sudah kami daftarkan ke KONI, mungkin Senin (17 Oktober) depan akan kami rilis,” tutupnya. (irb)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya