Erick Thohir Beli Klub NBA Philadelphia 76ers

Philadelphia 76ers
Sumber :
  • Washington Post

VIVAnews - Philadelphia 76ers kini punya pemilik baru. National Basketball Association (NBA) dalam situs resminya mengumumkan telah mensahkan pembelian klub Philadelphia 76ers oleh sebuah grup yang dipimpin Joshua Harris dari Comcast-Spectacor.

"Saya dan rekan-rekan sangat gembira bisa menjadi pemilik dari Sixers," kata Harris seperti dikutip situs NBA, Selasa, 18 Oktober 2011.

Grup yang dipimpin Harris, yang oleh majalah Forbes disebut punya kekayaan sebesar US$1,45 miliar, berisi banyak orang. Dua di antaranya adalah orang Indonesia yakni Erick Thohir (Presiden SEABA) dan Handy Soetedjo. Mereka menjadi orang Asia pertama yang memiliki klub NBA.

Para investor baru lainnya adalah David Blitzer selaku co-managing owner, CEO Adam Aron, Martin Geller, David Heller, Travis Hennings, James Lassiter, Marc Leder, Jason Levien, Michael Rubin, pasangan artis Will Smith & Jada Pinkett Smith, dan Art Wrubel. Mereka semua telah melakukan investasi pribadi ke dalam tim 76ers.

Manajemen baru tersebut telah membeli The 76ers dari grup Comcast-Spectators dengan nilai total US$280 juta. Majalah Forbes pernah menulis bahwa  nilai 76ers ada di angka US$330 juta.

Kesepakatan pembelian tersebut adalah 100 persen franchise atas kepemilikan The 76ers dan tidak termasuk Tim NHL Flyers, yang juga milik Comcast Spectacor dan juga Wells Fargo Center yang merupakan home base kedua tim profesional tersebut.

Komisioner NBA David Stern juga telah mengeluarkan pernyataan. “Kami sangat gembira bahwa NBA telah mengizinkan pembelian tim NBA the Sixers."

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya
Launching New Honda Jazz

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan budget terbatas, tak perlu khawatir! Saat ini banyak pilihan mobil bekas berkualitas dengan harga di bawah Rp100 juta yang bisa

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024