Hornets Setuju Lepas Chris Paul ke Clippers

Chris Paul
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews - Setelah melalui drama yang cukup panjang, New Orleans Hornets akhirnya setuju menukar point guard Chris Paul ke Los Angeles Clippers. Pertukaran tersebut tinggal mendapat persetujuan dari NBA.

Hornets setuju melepas Paul ke Clippers setelah mendapatkan guard Eric Gordon, forward Al-Farouq Aminu, center Chris Kaman dan pilihan pertama pada draft 2012. Tapi, pertukaran ini harus mendapat persetujuan NBA terlebih dahulu karena Hornets saat ini dimiliki oleh NBA.

Sebelumnya Hornets menolak proposal Clippers untuk mendapatkan Paul karena meminta Eric Gordon sebagai bagian dari pertukaran. Namun, Hornets akhirnya melunak dan menyetujui proposal Clippers.

Kepindahan Paul ke Clippers sepertinya akan berjalan lancar, pasalnya Komisaris NBA, David Stern, menegaskan dirinya akan mengambil keputusan demi kepentingan Hornets semata, bukan kepentingan pasar.

"Saya tahu kami (NBA) harus melakukan yang terbaik untuk Hornets, dan itu tugas saya. Saya akui itu tidaklah menyenangkan, tapi saya tidak dibayar untuk bersenang-senang," ujar Stern seperti yang dilansir USA Today, Kamis 15 Desember 2011.

Semula Paul juga dilibatkan pertukaran Hornets dengan Los Angeles Lakers dan Houston Rockets, yang memungkinkan pemain 26 tahun tersebut berlabuh di Lakers. Namun, rencana tersebut mendapat banyak tentangan.

Paul merupakan properti terpanas di masa free-agent NBA musim ini. Pemain yang empat kali tampil di ajang All-Star NBA tersebut akan mendapat bayaran 16,4 juta dolar AS atau setara Rp150 miliar musim ini bersama Clippers. (umi)

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat
Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024