Pelita Jaya Esia Lanjutkan Tren Positif

Pemain Pelita Jaya Esia, Kelly Purwanto (hijau)
Sumber :
  • nblindonesia.com

VIVAnews - Pelita Jaya Esia melanjutkan tren positif di Seri I National Basketball League (NBL) 2011/2012. Kelly Purwanto dan kawan-kawan sukses menekuk tuan rumah Garuda Speedy Bandung 73-43 di C-Tra Arena, Jumat 16 Desember 2011.

Meski bermain di depan pendukung lawan, Pelita Jaya mampu mendominasi permainan sejak set pertama. Tim besutan Rastafari Horongbala tersebut mampu unggul 17-11 di akhir set pertama.

Di set kedua, Garuda gagal bangkit. Buruknya field goal yang dbuat Garuda membuat tim besutan Wan Amran tersebut kesulitan mencetak poin. Sebaliknya, ketenangan dan kecepatan Pelita Jaya benar-benar membuat pemain Garuda tidak berkutik. Di akhir set ketiga Pelita Jaya masih unggul 33-25.

Puncak performa Pelita Jaya terjadi di kuarter ketiga. Semakin buruknya akurasi lemparan Garuda, membuat Pelita Jaya semakin memimpin jalannya pertandingan. Hingga akhir kuarter ketiga, guard Pelita Jaya, Ary Chandra sukses mencetak 10 poin, Fidyan Dini 10 poin, dan Andi 'Batam' Poedjakesuma 14 poin. Pelita unggul 53-35 di akhir kuarter ketiga.

Pelita Jaya semakin tidak terkejar di kuarter terakhir. Permainan tim tamu semakin menggila dengan mencetak 20 poin, sedangkan Garuda hanya mampu menambah delapan poin. Alhasil, Pelita Jaya menutup pertandingan dengan keunggulan 73-43.

Ini adalah kemenangan keempat yang diraih Pelita Jaya di Seri I. Satu-satunya kekalahan yang dialami Pelita Jaya adalah ketika melawan Dell Aspac Jakarta di laga pembuka.

Di pertandingan lainnya, Pacific Caesar Surabaya berhasil melumat NSH GMC Riau 74-45. Sementara itu, Bimasakti Nikko Steel, Malang, sukses menundukkan Comfort Mobile BSC Jakarta dengan skor 77-54. (art)

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024