Pelita Jaya Esia Bangkit dari Kekalahan

Pemain Pelita Jaya Esia, Kelly Purwanto (hijau)
Sumber :
  • nblindonesia.com

VIVAnews - Pelita Jaya Esia bangkit dari kekalahan di laga pertama Seri II National Basketball League (NBL) dengan menundukkan Muba Hangtuah IM 72-54 pada pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Solo, Minggu 8 Januari 2012.

Sebelum laga dimulai, Muba Hangtuah diprediksi akan memberikan perlawanan cukup ketat kepada Pelita Jaya. Sayang, kokohnya pertahanan Pelita Jaya membuat Dian Heryadi dan kawan-kawan tidak mampu mengembangkan permainan.

Rapatnya pertahanan Pelita Jaya membuat para pemain Muba Hangtuah sulit menemukan ruang bebas untuk melepaskan tembakan. Satu-satunya taktik yang cukup berhasil adalah melakukan penetrasi dengan berani. Hal tersebut dilakukan dengan cukup baik oleh Ary Sapto.

Ary sukses mencetak empat angka di kuarter pertama walau timnya langsung tertinggal 8-18. Taktik dan keberanian yang dilakukan Ary sebenarnya cukup efektif. Ia berhasil menambah tiga angka di kuarter kedua dengan melakukan teknik serangan yang sama.

Sedangkan kubu Pelita Jaya, yang kemarin dikalahkan Satria Muda Britama pada laga pertama Seri II, bermain lugas sepanjang pertandingan. Performa forward Andy 'Batam' Poedjakesuma luar biasa dalam melakukan rebound. Hingga akhir kuarter kedua, Batam telah mencetak sembilan rebound.

Sementara pada bagian mencetak angka, Juliano Gandi menjadi pemain yang paling produktif dengan delapan angka hingga akhir babak pertama.

Dalam kuarter ketiga dibuka dengan keunggulan 43-25 bagi Pelita Jaya, dan belum ada tanda-tanda bahwa tim asuhan Rastafari Horongbala ini akan menurunkan tempo permainan. Pelita Jaya masih menguasai laga dengan menutup kuarter tiga dengan skor 52-35.

Di kuarter akhir, tiga pemain Pelita Jaya masing-masing mencetak 10 angka, yakni Ary Chandra, Juliano Gandhi dan Dimas Aryo Dewanto.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif
Ria Ricis dan Teuku Ryan

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Ternyata ibunda Teuku Ryan sempat tidak merestui putranya untuk menikahi Ria Ricis, kenapa?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024