Indonesia Warriors Pasang Target Finalis ABL

Satria Muda juara NBL 2011
Sumber :
  • NBL

VIVAnews - Wakil Indonesia gagal masuk final four kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2011. Musim ini, Indonesia Warriors menargetkan minimal menjadi finalis.

Tahun lalu, Satria Muda Britama gagal melaju ke final four ABL karena hanya berada di posisi 5 klasemen akhir reguler. Hasil tersebut membuat manajemen Indonesia Warriors yang juga transformasi dari Satria Muda melakukan pembenahan serius guna menghadapi ABL 2012. Mereka membenahi kekuatan Indonesia Warriors.

Dua pemain asal Amerika Serikat, Larry Jonathan Smith dan Steven Demon Thomas, serta dua pemain asal Filipina, Jerick Uy Canada dan Harold Nilo Santa Cruz, didatangkan untuk menambah kekuatan tim. Keempatnya bergabung dengan shooting guard asal Filipina, Ricky Ricafuente yang sudah bergabung dengan Indonesia Warriors sejak musim lalu.

Manajemen Indonesia Warriors menargetkan timnya minimal jadi finalis. Dan pelatih Todd Purves yakin timnya bisa memenuhi target tersebut. Dengan menjadi finalis, Indonesia Warriors akan menyamai prestasi Satria Muda di ABL 2010 yang dikalahkan Philippine Patriots di final.

"Saya senang dengan komposisi tim saat ini. Pemain lokal dan asing, mereka semua menjalankan instruksi saya. Pemain asing dari Amerika Serikat juga tidak individual, baik di dalam dan luar lapangan. Semua pemain siap berkorban untuk tim. Kami akan menang sebagai tim, dan kalah sebagai tim," ujar Purves dalam jumpa pers di Hoops Arena, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 13 Januari 2012.

Nada optimistis juga diutarakan salah satu pemain lokal andalan Indonesia Warriors, Rony Gunawan. "Senang bisa kembali bermain di ABL. Pelatih benar-benar memberi kami sesuatu yang baru dan yang dibutuhkan untuk membuat tim ini lebih baik. Kehadiran pemain asing juga sangat membantu. Mudah-mudahan kami bisa juara," papar Rony.

Selain Rony, Indonesia Warriors juga diperkuat dua pemain nasional yang membela Indonesia di SEA Games XXVI lalu, yakni Amin Prihantono dan Mario Wuysang. Itu masih ditambah dengan center kawakan Cokorda Raka Satrya Wibawa.

Indonesia Warriors akan melakoni laga pertama ABL 2012 dengan menghadapi Singapore Slingers di Singapore Indoor Stadium, 15 Januari 2012. Selanjutnya, mereka akan menjamu Westports KL Dragons di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, 21 Januari 2012.

Pemain Indonesia Warriors
Mario Wuysang (Point Guard)
Larry Jonathan Smith (Center/Power Forward)
Jerick Uy Canada (Point Guard)
Cokorda Raka Satrya Wibawa (Center)
Firdaus Julius Achmad (Point Guard)
Steven Demon Thomas (Center/Power Foward)
Adiyanto Achmad Caesar (Shooting Guard)
Harold Nilo Santa Cruz (Small Foward)
Charlie Fanny Indra Putra (Shooting Guard)
Amin Prihantono (Shooting Guard)
Ricky Ricafuente (Shooting Guard)
Donny Ristanto (Power Foward)
Rony Gunawan (Small Foward)

Pelatih: Todd Purves

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

(eh)

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan buka suara soal penyerahan berkas kesimpulan yang diberikan oleh Tim Hukum Nasional Amin ke Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024