Bryant-Wade Masuk Seleksi Timnas AS

Blake Griffin (Clippers/kiri) dan Dwyane Wade (Heat)
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews - Sejumlah pemain veteran seperti Kobe Bryant dan Dwyane Wade masuk dalam seleksi akhir skuad timnas bola basket Amerika Serikat yang dipersiapkan berlaga di Olimpiade 2012 London.

Praktis hanya forward Los Angeles Clippers, Blake Griffin, dan forward Portland Trail Blazers, LaMarcus Aldridge, yang bukan merupakan bagian timnas AS yang merebut medali emas di Olimpiade 2008 Beijing dan Kejuaraan Dunia FIBA 2010.

Selebihnya pelatih timnas AS, Mike Krzyewski, memanggil pemain-pemain berpengalaman di level internasional. Bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dan Dwyane Wade (Miami Heat) berhasil masuk seleksi. Selain itu ada nama-nama seperti Derrick Rose (Chicago Bulls), Dwight Howard (Orlando Magic), Chris Paul (Clippers), LeBron James (Heat) dan Kevin Durant (Oklahoma City).

Krzyzewski mengaku senang dengan susunan pemain yang dimiliknya saat ini. Sedangkan CEO USA Basketball, Jerry Colangelo, menegaskan pihaknya akan dibuat pusing saat harus menentukan 12 pemain yang berlaga di London.

"Mengurangi skuad menjadi 12 pemain akan menjadi keputusan yang sulit, tapi kami akan mengevaluasi bagaimana para pemain tampil di NBA musim ini. Seperti yang sudah saya bilang, kami akan berusaha mendapatkan tim yang terbaik," papar Colangelo seperti dilansir USA Today, Senin 16 Januari 2012.

Pemusatan latihan timnas AS akan berlangsung di Las Vegas pada awal Juli 2012. Timnas AS akan melakukan sejumlah pertandingan uji coba di dalam negeri sebelum terbang ke Eropa untuk menghadapi laga pra-Olimpiade di Inggris dan Spanyol.

Seleksi Timnas Basket AS


LaMarcus Aldridge (Portland Trail Blazers); Carmelo Anthony (New York Knicks); Chauncey Billups (Los Angeles Clippers); Chris Bosh (Miami Heat); Kobe Bryant (Los Angeles Lakers); Tyson Chandler (New York Knicks); Kevin Durant (Oklahoma City Thunder); Rudy Gay (Memphis Grizzlies); Eric Gordon (New Orleans Hornets); Blake Griffin (Los Angeles Clippers); Dwight Howard (Orlando Magic); LeBron James (Miami Heat); Kevin Love (Minnesota Timberwolves); Lamar Odom (Dallas Mavericks); Chris Paul (Los Angeles Clippers); Derrick Rose (Chicago Bulls); Dwyane Wade (Miami Heat); Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder); Deron Williams (New Jersey Nets); Andre Iguodala (Philadelphia 76ers) (irb)

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024