Tekuk CLS, Aspac Tuntaskan Dendam

Pemain Aspac Fandi Andika Ramadhani (putih) dan pemain SM Britama
Sumber :
  • NBL.com

VIVAnews - Dell Aspac Jakarta sukses menuntaskan dendam usai mengalahkan CLS Knights Good Day Surabaya 60-51 pada Seri III National Basketball League (NBL) di Palembang Sport & Convention Center, Sabtu 4 Februari 2012.

Aspac ditekuk CLS dengan hanya kalah dua poin, 64-62, pada Seri II NBL di Solo, 8 Januari lalu. Kekalahan tersebut sepertinya masih membekas di benak pasukan Tjetjep Firmansyah tersebut. Balas dendam menjadi motif utama Aspac di laga ini.

Namun, Aspac sempat kesulitan membendung serangan CLS di kuarter pertama. CLS, yang menurunkan Febri Rachmad Utomo sebagai starter, bermain cepat di kuarter pertama. Febri sukses mencetak empat poin di kuarter pertama. CLS pun unggul 16-12 di akhir kuarter pertama.

Pemain anyar Aspac yang mulai mendapatkan banyak kepercayaan dari pelatih Tjetjep Firmansyah, Handri Santosa, tampl berani di kuarter kedua. Handri menjadi pencetak angka terbanyak Aspac di kuarter kedua dengan enam poin. Aspac berbalik unggul tipis 28-26 di akhir babak pertama.

Kuarter ketiga kembali berlangsung ketat dan berakhir 39-36 masih untuk keunggulan Aspac. Di kuarter akhir, usaha Aspac menerobos pertahanan CLS, sering menghasilkan free-throw. Dan hal tersebut berhasil dimanfaatkan maksimal oleh Pringgo Regowo dan kawan-kawan.

Dari 23 kesempatan tembakan bebas yang didapat Aspac, 16 di antaranya menghasilkan angka. Jumlah yang sangat signifikan mengingat field goals kedua tim sangat rendah, di bawah 30 persen. Aspac pun menutup pertandingan dengan kemenangan 60-51.

Di pertandingan lainnya, juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen, Satria Muda Britama sukses menang telak atas Pacific Caesar Surabaya dengan 109-50. Tuan rumah Muba Hangtuah IM Sumsel juga menang besar 105-44 atas NSH GMC Riau.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024