Kekuatan Tim Sama, NBL Seri IV Tetap Ketat

Pemain Pelita Jaya Esia, Kelly Purwanto (hijau)
Sumber :
  • nblindonesia.com

VIVAnews - National Basketball League (NBL) 2012 Seri IV akan digelar di GOR Merpati, Denpasar, Bali, 18-26 Februari 2012. Meski tidak ada klub yang melakukan pertukaran pemain, namun NBL Seri IV dijamin akan tetap berlangsung panas.

Tidak ada satu pun dari 12 klub di NBL musim ini yang memanfaatkan pertukaran pemain yang resmi ditutup 11 Februari lalu. Meski begitu, Commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda, tetap yakin ajang NBL Seri IV di Bali akan tetap menarik.

"Meski tidak ada pertukaran, kami yakin persaingan bakal makin seru. Tiga seri perdana sudah membuktikan kalau persaingan musim ini luar biasa. Baik di atas, tengah, maupun bawah. Semoga kita bisa menghadapi separuh akhir musim yang spektakuler," ujar Azrul dalam jumpa pers di Denpasar, Jumat 17 Februari 2012.

Menurut aturan, pada pertengahan musim, setiap tim boleh melakukan pertukaran dengan tim lain. Dengan catatan, pemain yang ditukar adalah di luar peringkat delapan besar berdasarkan penilaian statistik.

Salah satu tim yang menyatakan kesiapannya menjalani Seri IV di Bali adalah Pelita Jaya Esia. Pelatih Rastafari Horongbala yakin jika Kelly Purwanto dan kawan-kawan tampil konsisten, maka Pelita Jaya bisa menguasai Seri IV.

"Muba Hangtuah dan Stadium Jakarta kuat, anak-anak harus hati-hati. Tetapi, saya yakin, kalau anak-anak konsisten dalam bermain, kami bisa memenangi semua pertandingan," ucap Rastafari.

Sementara itu, manajer Dell Aspac Jakarta, Irawan 'Kim Hong' Haryono, menegaskan timnya siap menjalani Seri IV. Meski Aspac tidak akan diperkuat guard andalan Xaverius Prawiro karena cedera, Irawan yakin Aspac bisa mengambil semua kemenangan.

"Yang pasti, seri ini akan berjalan seru. Kekuatan semua tim, saya pikir imbang. Bergantung siapa yang siap, mereka yang menang. Semoga tim kami yang menang," papar Irawan.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI
VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Lebih dari 300 mayat wargas sipil Gaza ditemukan di depan Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024