Sixers Sukses Caplok Bintang Lakers

Paul Millsap melewati hadangan Andrew Bynum, Minggu 18 Maret 2012
Sumber :

VIVAnews - Philadelphia 76ers mendapat suntikan berharga menjelang kompetisi NBA 2012/2013 setelah sukses mendatangkan center All-Star, Andrew Bynum dari Los Angeles Lakers. Sixers juga sukses mendatangkan swingman Orlando Magic, Jason Richardson.

Dalam kesepakatan yang melibatkan empat tim NBA itu, Sixers akan memberikan forward, Andre Iguodala ke Denver Nuggets dan forward Maurice Harkless, center Nikola Vucevic plus sebuah draft pick ronde pertama ke kubu Orlando Magic.

Keberhasilan klub yang salah satu pemilik sahamnya adalah putra Indonesia, Erick Tohir ini tentu menjadi sinyalemen positif. Pasalnya, pelatih Sixers, Doug Collins menganggap kekalahan timnya dalam Game Seven musim lalu dari Boston Celtics karena kurangnya pemain foward yang mumpuni.

"Ketidakmampuan kita mencetak angka adalah apa yang melanda kita semua sepanjang musim lalu," kata Collins di situs resmi Sixers.

Pada musim 2011/2012, Bynum memang tampil memukau bersama LA Lakers. Pebasket 24 tahun ini menjadi satu-satunya pemain NBA yang sukses mencetak rata-rata lebih 17 poin hanya kurang dari 13.4 percobaan per pertandingan. Di Lakers, ia harus berbagi peran dengan pemain-pemain produktif macam Kobe Bryant dan Pau Gasol.

Bynum juga dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki permainan ofensif yang beragam di NBA. Tak hanya itu, dua kali peraih cincin NBA ini juga dikenal bagus dalam bertahan. Itu dibuktikan dengan torehan rata-rata 11,8 rebound musim lalu dan hanya kalah dari Dwight Howard (14,5) dan Kevin Love (13,4).

Kehadiran Bynum ini juga membuat barisan muda Sixers musim depan pantas diperhitungkan. Bynum akan bergabung dengan tim inti Sixers yang rata-rata masih berusia di bawah 25 tahun diantaranya Jrue Holiday (22), Evan Turner (23), Lavoy Allen (23), Thaddeus Young (24), dan Spencer Hawes (24).

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022