Satu Lagi Klub NBA Lepas Pelatihnya

Pelatih Milwaukee Bucks, Scoot Skiles
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - NBA kehilangan salah satu pelatih berpengalaman. Milwaukee Bucks kabarnya akan berpisah dengan pelatih mereka selama lima musim terakhir, Scott Skiles.

Menurut USA Today, kabar ini sudah menyeruak pada hari Senin kemarin, 7 Januari 2013. Dua hari setelah Bucks menelan empat kekalahan beruntun yang membuat catatan kemenangan mereka jadi 16-16.

Sampai saat ini perpisahan Skiles dengan Bucks memang belum resmi. Tapi pengumuman pengunduran diri ini kabarnya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Pemilihan waktu pencopotan Skiles patut dipertanyakan karena Bucks saat ini menduduki posisi tujuh klasemen Wilayah Timur, dan berpeluang ke playoff.

Kabarnya alasan Skiles ingin hengkang adalah kesulitan membangun tim yang diinginkan dengan roster (susunan pemain) yang ada. Selain itu tekanan suporter juga jadi salah satu faktor. Pelatih yang sangat mengutamakan pertahanan itu dinilai terlalu mengandalkan scoring guards, Brandon Jennings dan Monta Ellis.

Dengan mundurnya Skiles, berarti NBA sudah diguncang tiga kali pergantian pemain pada awal musim ini. Sebelumnya, Mike Brown dan Bernie Bickerstaff digantikan oleh Mike D'Antoni di Los Angeles Lakers. Lalu Brooklyn Nets mencopot Avery Johnson menggantikannya dengan P.J Carlesimo.

Skiles sendiri adalah mantan pemain NBA yang mengawali karir di Bucks pada tahun 1986. Ia sempat malang melintang di NBA sebelum mengakhiri karirnya sebagai pemain pada 1997 di klub Liga Yunani, PAOK Thessaloniki.

Ternyata karir pria 48 tahun itu lebih baik di bangku pelatih. Skiles sukses meningkatkan permainan Phoenix Suns dan Chichago Bulls, sebelum kembali ke Bucks pada 2008 silam.

Musim 2009-10 adalah karir terbaik Skiles selama membesut Bucks. Rekor kemenangan 46-36 berhasil ia buat, hasil positif pertama sejak tujuh tahun terakhir yang berbuah tiket ke playoff. Pada tahun yang sama ia jadi kandidat pelatih terbaik, tapi kalah oleh pelatih Oklahoma City Thunder, Scott Brooks. (ibk)

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016