Beermen Tantangan Pertama Indonesia Warriors Pertahankan Gelar

Peluncuran Tim Indonesia Warriors
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia Warriors siap membuka ASEAN Basketball League (ABL) 2013 dengan kemenangan ketika menjamu San Miguel Beermen di Mahaka Square, Jakarta, Jumat 11 Januari 2013.

Warriors akan memulai usaha mempertahankan gelar ABL dengan menghadapi Beermen sore ini. Laga pembuka ABL 2013 ini merupakan laga ulangan final musim lalu. Mario Wuysang dan kawan-kawan sukses menaklukkan Beermen 2-1 pada final ABL 2012.

Untuk pertandingan sore nanti, Warriors tidak akan diperkuat guard, Stanley Pringle yang harus absen 12 pekan karena cedera lutut. Peran Pringle akan digantikan legiun asing Warriors yang baru, John Smith.

"Saya tidak sabar untuk bermain. Pelatih sudah melakukan tugas yang luar biasa untuk mempersiapkan kami. Saya siap tampil di lapangan," kata John Smith seperti dilansir situs resmi ABL.

Selain merekrut John Smith, Warriors juga mendatangkan pemain bertahan Chris Daniels, Richard Smith, dan pemain asal Belanda keturunan Indonesia, Swen de Ruijter. Pelatih Warriors, John Todd Purves, berharap permainan Chris Daniels bisa memberi kontribusi signifikan saat bertahan.

"Chris adalah pemain bertahan yang luar biasa. Saya bisa pastikan Anda, Chris adalah pemain bertahan kaliber NBA. Saya tidak sabar melihat kontribusinya untuk tim," ujar pelatih Warriors, John Todd Purves.

Beermen sendiri melakukan perubahan yang cukup signifikan musim ini. Praktis hanya ada empat pemain musim lalu yang dipertahankan Beermen musim ini, yakni RJ Rizada, Leo Avenido, Chris Banchero dan Christian Luanzon.

"Tim ini lebih kuat dari musim lalu. Kami mengumpulkan pecahan-pecahan yang hilang, terutama pemain dari Filipina. Pemain cadangan kami lebih dalam," papar Banchero.

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut
Ilustrasi mayat/jenazah.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Seorang pria berinisial Z ditemukan tewas dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024