Indonesia Warriors Tekuk Wakil Malaysia Lewat Partai Sengit

Indonesia Warriors vs Westports Malaysia Dragons
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia Warriors berhasil memetik kemenangan 68-67 atas Westports Malaysia Dragons pada lanjutan pertandingan ASEAN Basketball League (ABL) di Mahaka Square, Jakarta, Selasa 22 Januari 2013. Kemenangan ini membuat Warriors terhindar dari kekalahan ketiga secara beruntun.

Christoper Daniels mengemas 14 poin di laga ini. Dia mencetak poin terbanyak buat Warriors. Adapun Cedric Bozman yang menyumbangkan 24 poin buat Dragons tetap tidak mampu menolong timnya dari kekalahan. Warriors sulit bermain terbuka di kuarter pertama. Mario Wuysang dan kawan-kawan sempat tertinggal 6-17. Situasi tidak berubah, hingga akhirnya Warriors menyerah di kuarter pertama dengan skor 14-22.

Di kuarter kedua, Warriors coba bangkit. Hasilnya mulai terlihat. Tim asuhan John Todd Purves itu sukses memangkas ketinggalan menjadi 29-34. Warriors pun berupaya mendominasi permainan di pertengahan kuarter kedua. Namun, Warriors harus mengakui keunggulan Dragons di dengan skor 34-37.

Pada kuarter tiga, Warriors coba bermain lebih terbuka dan mengurangi kesalahan sendiri. Namun, mereka tetap harus mengakui keunggulan Dragons 52-53.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Klimaks pertandingan terjadi di kuarter 4. Kedua kubu saling menyusul perolehan angka. Warriors yang bermain lebih tenang menutup laga dengan keunggulan setengah bola 68-67. Poin terakhir untuk Warriors disumbangkan Amin Prihartanto.

Pelatih Warriors, John Todd Purves pun memberikan apresiasi atas semangat juang anak asuhnya. "Kami terus berupaya tampil on-fire. Kami selalu memiliki gairah untuk comeback. Poin demi poin kami kumpulkan. Dan kami meraih kemenangan di laga ini," ujar Purves.

"Namun saya sangat menyesalkan rendahnya presentase tembakan yang hanya 33 persen. Ini terlihat mulai dari kuarter pertama saat kami tertinggal 13 karena buruknya tembakan. Tapi saya tetap memberikan kredit atas upaya tim untuk mengejar ketinggalan," sambung pelatih asal Amerika Serikat tersebut.

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016