Indonesia Warriors Tekuk Beermen Lewat Babak Tambahan

Indonesia Warriors Vs San Miguel Beermen 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza
- Indonesia Warriors berhasil menuntaskan dendam kepada San Miguel Beermen di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2013. Lewat pertandingan yang sengit, Warriors meraih kemenangan tipis 98-96 atas Beermen di Ynares Arena, Pasig City, Filipina, Jumat 8 Februari 2013.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Warriors sudah mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah sejak kuarter pertama. Beermen membuka skor lewat tembakan tiga angka Gabriel Freeman. Beermen terus memimpin lewat angka yang dicetak Chris Banchero, Paulasi Taulava, dan Avenido Leonidez.
Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!


Warriors sempat menyamakannya menjadi 13-13 lewat Steven Daniels. Namun, Beermen kembali memimpin dan berhasil menutup kuarter pertama dengan skor 21-18.


Di kuarter kedua, penampilan Warriors sempat membaik. Lewat tembakan-tembakan tiga angka Mario Wuysang dan Christian Ronaldo Sitepu, Warriors mampu menyamakan kedudukan menjadi 35-35. Tapi, lagi-lagi tuan rumah kembali bangkit dan menutup kuarter ini dengan skor 47-36.


Warriors akhirnya benar-benar bangkit di kuarter ketiga. Penampilan gemilang Chris Daniels mampu membawa Warriors merebut kuarter ini sekaligus memangkas ketertinggalan mereka menjadi 53-59.


Persaingan ketat berlangsung di kuarter terakhir. Tuan rumah tampil memukau lewat penampilan Gabriel Freeman yang mampu menyumbang delapan poin di kuarter terakhir plus suguhan aksi slam dunk.


Namun, Warriors tak mau ketinggalan. Tembakan tiga angka dari John Smith dan Mario Wuysang mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 75-76. Chris membawa Warriors berbalik unggul 77-76 lewat
free throw
. Tuan rumah membalas lewat Leonidez Avenido dan membawa Beermen unggul 78-77.


Warriors sempat unggul 80-78 saat pertandingan menyisakan 5 detik melalui Jerick Canada Uy. Beermen kemudian meminta
time out
. Kemenangan yang sudah di depan mata Warriors sirna ketika Chris Daniel terkena hukuman dan memberi
free throw
bagi tuan rumah. Freeman berhasil memaksimalkannya untuk menyamakan kedudukan menjadi 78-78 dan memaksakan
overtime
.


Di babak tambahan, permainan semakin sengit. Persaingan angka kedua tim berlangsung ketat. Canada membawa Warriors unggul 94-93 lewat dua kali
free throw
saat pertandingan menyisakan 16 detik. Canada kembali memperlebar jarak menjadi 96-93 lewat dua angka
free throw
.


Mario Wuysang kembali menambah dua angka lewat
free throw
dan memperlebar jarak menjadi 98-93. Beermen mendekat 98-96 melalui William. Tapi, Warriors sukses mempertahankan keunggulan itu hingga laga usai.


Kemenangan ini membuat Warriors berhasil menuntaskan dendamnya atas kekalahan dari Beermen yang dialami di laga perdana ABL 2013. Wuysang menjadi pencetak skor terbanyak untuk Warriors dengan 20 poin. Sementara itu, Gabriel Freemen mencetak 33 poin untuk Beermen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya