Pemilik LA Lakers Meninggal karena Gagal Ginjal

Pemilik Los Angeles Lakers, Jerry Buss, semasa hidupnya
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
– Berita duka datang dari Los Angeles Lakers. Pemilik tim basket papan atas NBA itu, Jerry Buss, meninggal dunia.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Berdasarkan keterangan asisten pribadinya, Bob Steiner, Buss menghembuskan nafas terakhir di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin 18 Februari 2013 waktu setempat. Ia wafat di usia 80 tahun.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


Buss telah menjalani perawatan di rumah sakit selama 18 bulan untuk pengobatan kanker. Namun, menurut Steiner, penyebab langsung kematian Buss adalah gagal ginjal. Karena kondisi Buss makin kritis dalam beberapa pekan, sejumlah mantan petinggi Lakers bahkan sudah berkunjung untuk mengucapkan selamat tinggal.


“NBA telah kehilangan seorang pemilik visioner yang berpengaruh dalam liga kami. Ini akan kami rasakan dalam beberapa dekade ke depan. Kami kehilangan rekan tercinta dan berharga,” demikian ucapan bela sungkawa Komisioner NBA, David Stern, seperti dikutip
ESPN
.


Sejak kepemimpinannya pada 1979 silam, Buss telah melahirkan sederet bintang Lakers mulai dari Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabar, Shaquille O’Neal, hingga Kobe Bryant. Ia juga merasakan manisnya 10 kali merengkuh gelar juara NBA, sepanjang 1980-2010.


“Kami tidak hanya kehilangan seorang ayah, tapi juga orang tercinta di komunitas kami yang selalu dihormati di dunia basket,” demikian pernyataan resmi keluarga Buss yang dirilis Lakers. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya