Curry: Gelar Saya untuk Tiga Warga Muslim Korban Penembakan

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry
Sumber :
  • USA TODAY Sports/Bob Donnan
VIVA.co.id - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry . Pebasket berusia 26 tahun itu mendedikasikan kemenangannya untuk korban penembakan di Chapel Hill, North Carolina, Amerika Serikat, Deah Barakat.
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Seperti diketahui, pada Selasa 10 Februari 2015 sore waktu setempat, seorang pria bersenjata menembak tiga warga muslim di AS. Korban adalah Deah Barakat (23), istrinya Yusor Mohammad Abu-Salha (21), dan adik iparnya, Razan Mohammad Abu-Salha (19).
LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Belakangan diketahui bahwa Deah, yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Chapel Hill Universitas Negeri Carolina Utara, merupakan penggemar Curry. Di tim basketnya, dia juga menggunakan nomor punggung 30, sama seperti Curry.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Sebelum tampil di kontes 3-poin NBA All-Star, Curry tak berhenti mengungkapkan rasa simpatinya. Bahkan, sebagai penghormatan, dia menggunakan sepatu yang telah diberi tulisan #RIPDeah. Dan, usai juara, Curry kembali mengungkapkan dukungannya untuk keluarga Deah.

"Memberi penghormatan untuk dia dan keluarga tampaknya menjadi hal tepat. Dan mudah-mudahan mereka tahu kalau orang-orang berpikir tentang mereka," kata Curry usai kontes, sebagaimana dilansir ESPN.

"Mereka tak sendiri. Dan mudah-mudahan, mereka (keluarga korban) selalu diberi ketenangan dan merasa nyaman setelah tahu kalau dia (Barakat) adalah sosok spesial. Apa yang saya lakukan hanya hal kecil yang bisa diberikan untuknya," lanjut pemain kelahiran Akron, Ohio itu.

Curry juga bakal tampil pada laga NBA All-Star 2015 bakal dihelat Minggu 15 Februari 2015 malam atau Senin pagi WIB. Pemain bernama lengkap Wardell Stephen Curry II itu meraih vote terbanyak dan akan membela tim Wilayah Barat. (ren)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya