Satria Muda Taklukkan Pelita Jaya

Satria Muda BritAma melawan Pelita Jaya MP Energy di NBL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Satria Muda BritAma Jakarta kian menancapkan keperkasaannya pada IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2015, menyusul kemenangan atas Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Christian Ronaldo Sitepu dan kawan-kawan sukses menundukkan perlawanan Pelita Jaya dengan skor 79-70 di laga pemungkas Seri VIII Jogjakarta di GOR UNY, Minggu, 15 Maret 2015.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Hasil dari 24 kali menang dan 2 kekalahan dalam 26 laga yang dijalani. Sementara itu, di bawahnya Pelita Jaya dengan 49 poin.


Kemenangan atas Pelita Jaya, menggenapi rekor clean sheet alias sapu bersih kemenangan di seri Jogjakarta. Total, sudah enam kali Satria Muda berhasil clean sheet sepanjang musim ini. Yakni, pada Seri I Jakarta (4-0), Seri II Bandung (3-0), Seri III Malang (3-0), Seri IV Surabaya (3-0), Seri VI Solo (3-0), serta Seri VIII Jogjakarta (4-0).


Satria Muda langsung melesat meninggalkan lawannya di awal kuarter pertama. Free throw Kevin Sitorus melengkapi keunggulan 8-0. Kebuntuan Pelita Jaya terpecahkan oleh free throw dari Dimas Aryo Dewanto yang mengubah skor menjadi 2-8. Hingga akhir kuarter pertama, Satria Muda unggul tipis 16-15. Arki Dikania Wisnu mencetak 6 poin untuk Satria Muda di kuarter ini.


Di kuarter kedua, Satria Muda masih memimpin jalannya pertandingan. Bahkan mereka memimpin dengan jarak 7 poin (38-31) di sisa 3 menit lewat 3-point jump shot Arki Dikania Wisnu. Saat buzzer berbunyi, skor 38-31 bertahan untuk keunggulan Satria Muda.


Berlanjut ke kuarter ketiga, pertandingan semakin memanas. Amin Prihantono membuat skor sama kuat 40-40 lewat 3-point jump shot. Namun pada akhirnya Satria Muda bisa unggul 10 poin (60-50) saat kuarter ketiga ditutup.


Pelita Jaya bangkit di kuarter terakhir. Lewat 2-point jump shot Dimas Aryo Dewanto, Pelita Jaya mendekat 62-64. Namun, Satria Muda dengan cepat kembali memimpin. Lewat tambahan 2 poin dari lay up Rony Gunawan bertepatan dengan buzzer, SM pun menutup laga ini dengan keunggulan margin 9 poin (79-70).


Sementara itu di laga lainnya, JNE BSC Bandung Utama menang telak atas NSH GMC GSBC Jakarta dengan skor mencolok 89-39. Di laga lainnya, Bimasakti Nikko Steel Malang menang atas Satya Wacana ACA LBC Salatiga dengan skor 72-68.


Kemenangan juga dipetik Hangtuah Sumsel IM yang menaklukkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 69-55. Di laga lainnya, Garuda Kukar Bandung yang sukses menggasak Stadium Jakarta dengan skor 76-54. (ren)   

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya