Playoff NBA

James Harden Loloskan Rockets ke Semifinal Wilayah Barat

Pemain Houston Rockets, James Harden.
Sumber :
  • Adam Hunger/Reuters
VIVA.co.id
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Houston Rockets memastikan tempat di semifinal wilayah Barat NBA 2015 setelah unggul 4-1 atas Dallas Mavericks di babak playoff. Ini berkat kemenangan 103-94 yang diraih Rockets pada game ke-5 di Toyota Center, Houston, Rabu 29 April 2015 WIB.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Ini menjadi semifinal wilayah pertama bagi Rockets sejak 2009. Sayangnya, ketika itu Houston harus mengakui keunggulan Los Angeles Lakers dalam perebutan tiket final wilayah.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


James Harden menjadi pahlawan timnya dengan mencetak 28 poin, 2 rebound dan 8 assist. Sedangkan Josh Smith dan Dwight Howard masing-masing mencetak 20 dan 18 poin.


Namun, Harden meminta rekan-rekannya untuk tidak berpesta dulu. "Ini baru awal. Kami punya tujuan yang lebih besar dari ini," kata Harden seperti dilansir ESPN.


Di babak selanjutnya, Rockets akan menghadapi pemenang antara Los Angeles Clippers vs San Antonio Spurs. Saat ini, Spurs tengah unggul 3-2 atas Clippers berkat kemenangan 111-107 di game ke-5.


Spurs patut berterima kasih kepada Tim Duncan yang tampil luar biasa dalam pertandingan di Staples Center, Los Angeles, tersebut. Power forward Spurs tersebut mencetak 21 poin, 11 rebound dan 4 assist.


Di kubu Clippers, Blake Griffin sebenarnya tampil luar biasa. Pemain andalan Clippers ini mencetak 30 poin, 14 rebound dan 7 assist. DeAndre Jordan dan Chris Paul juga tampil baik.


"Ini berat, tapi seri ini belum berakhir. Kami tak boleh berpikir ini sudah berakhir," ujar Griffin.


Kedua tim bakal bertemu lagi di AT&T Center, 30 April 2015 waktu setempat. Jika bisa meraih kemenangan dalam laga ini, maka Spurs bakal menghadapi Rockets di babak berikutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya