Menangkan Duel Hidup Mati, Pelita Jaya ke Final NBL

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/mes/15

VIVA.co.id - Pelita Jaya Energi Mega Persada akhirnya berhasil melaju ke grand final Basketball League (NBL) Indonesia Championship Series 2015. Mereka sukses menaklukkan CLS Knights 81-70 di laga hidup mati, Jumat 8 Mei 2015.

Tampil di Hall Basket Senayan Jakarta, Pelita Jaya tampil dominan di kuarter pertama. Mereka berhasil unggul dengan skor 26-11. Di kuarter kedua, CLS masih kesulitan untuk bangkit. Jarak poin melebar menjadi 19, Pelita unggul 46-27.

CLS memberi perlawan sengit di kuarter ketiga. Namun, Pelita masih bisa menutup kuarter ini dengan keunggulan 58-43.

CLS Knights kembali memberikan perlawanan di kuarter pamungkas. Asa terbit ketika A.A. Ngurah Wisnu Budidharma S mencetak 2-point jump shot dan membuat skor terpaut sembilan poin (64-73).

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

Di sisa empat detik, tembakan tiga angka Bima Riski Ardiansyah tak menyelamatkan mereka dari kekalahan. CLS Knights menyerah dengan skor 70-81.

“Bersyukur akhirnya kami bisa melewati fase championship series dan lanjut ke grand final. Hasil ini memang sesuai dengan target pribadi dan manajemen,” ujar pelatih Pelita Jaya, Antonius Ferry Rinaldo seperti dilansir situs resmi NBL.

Playoff di musim terakhir NBL Indonesia ini sangat sulit karena kami harus tampil di laga do or die. Tapi strategi kami berjalan baik, shooter juga bermain bagus,” sambungnya.

Di partai final, Pelita Jaya akan menghadapi Satria Muda Britama. Laga grand final akan berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, 10 Mei 2015. Sebelum itu, akan dipertandingkan laga perebutan tempat ketiga.

(ren)

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta
Penampilan tim Pelita Jaya Jakarta.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi

Satria Muda menyerah dari CLS Knights Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016