Curry ‘Menggila’, Warriors Selangkah Lagi Juara NBA

Stephen Curry
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
Duel sengit terjadi di game ke-5 final NBA musim 2014-2015 antara Golden State Warriors kontra Cleveland Cavaliers, Senin 15 Juni 2015 siang WIB. Namun, Warriors berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 104-91.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Bertanding di Oracle Arena, kedua tim sudah terlibat pertarungan sengit sejak menit awal pertandingan hingga kuarter 1 berakhir imbang 22-22.  Di kuarter 2, Warriors berhasil unggul tipis dengan skor 29-28.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


Keunggulan tersebut menjadi momentum Warriors untuk meraih poin demi poin, di kuarter 3 mereka langsung unggul jauh 73-67.  Di kuarter terakhir, tuan rumah berhasil membukukan 31 poin hingga akhirnya keluar sebagai pemenang lewat skor 104-91.


Kemenangan ini tak lepas dari aksi Stephen Curry yang cukup cemerlang dengan menyumbangkan 37 poin, 7 rebound, 4 assist dan 2 steal. Sementara itu, di kubu Cavaliers, LeBron James mencatatkan 40 poin, 14 rebound, 11 assist, dan 1 steal.


Sayangnya, aksi gemilang James tak didukung permainan apik timnya. Lihat saja  Tristan Thompson yang hanya mampu menyumbangkan 19 poin, sedangkan duet Iman Shumpert dan JR Smith hanya menghasilkan 24 poin.


Dengan kemenangan ini, Warriors hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk bisa meraih gelar juara NBA karena tengah dalam posisi unggul 3-2 atas Cavaliers. Laga selanjutnya akan berlangsung di Quicken Loans Arena atau markas Cavs pada Rabu 17 Juni 2015 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya