Laporan dari Singapura

Filipina Dibuat Kaget oleh 'Nyali' Timnas Basket Indonesia

Aksi Timnas basket Indonesia (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Jawara basket putra SEA Games 2015, Filipina, dibuat kaget dengan permainan eksplosif yang ditunjukkan Indonesia dalam laga final yang digelar di OCBC Arena, Senin 15 Juni 2015 malam. Filipina sama sekali tak menyangka Indonesia bisa memberikan perlawanan hebat.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pada kuarter pertama dan kedua, Indonesia tampak kewalahan. Mereka kesulitan mengembangkan permainan karena bigman milik Filipina bermain dengan apik.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Di kuarter ketiga, Indonesia mulai memberikan perlawanan sengit. Mario Wusyang dan kawan-kawan perlahan mengejar ketertinggalan.


Pertandingan semakin seru di kuarter keempat. Indonesia sempat mengecilkan marjin skor menjadi tiga, 56-59. Namun, Filipina bermain sangat konsisten. Mereka akhirnya menutup laga dengan skor 72-64.


"Perkembangan Indonesia sangat bagus. Di pertemuan pertama (penyisihan grup), kami menang dengan marjin 30 poin. Tapi, penampilan mereka sekarang benar-benar membuat kami terkejut," kata pelatih Filipina, Thomas Anthony Baldwin, saat ditemui usai laga.


Bukan taktik atau strategi, Baldwin menilai Indonesia memiliki kelebihan dalam mental bertanding. Ya, menurut Baldwin, Indonesia bermain tanpa ada rasa takut.


"Mereka terus menekan kami tanpa lelah. Keberanian mereka patut diapresiasi. Indonesia bermain dengan sangat luar biasa," tutur pelatih berkepala plontos tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya