Ini Bentuk Dukungan Pacquiao untuk Dunia Basket Filipina

Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mega bintang tinju dunia, Manny Pacquiao, ternyata sangat peduli dengan perkembangan dan kemajuan dunia olahraga di negeri asalnya. Dan, salah satu bentuk dukungannya, kini ia menjadi duta untuk Filipina dalam kampanye promosi sebagai calon tuan rumah Kejuaraan Dunia Basket FIBA 2019.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dalam sebuah pernyataannya, Pac Man menyebutkan bahwa dia telah ditunjuk sebagai delegasi yang akan mempromosikan negaranya untuk bisa menjadi tempat penyelenggaraan ajang basket bergengsi tersebut.

Dilansir dari CBNNews, Filipina kini tengah gencar berkampanye dan promosi dalam usahanya untuk merebut kesempatan menggelar perhelatan kejuaraan dunia basket pada 2019.

Dan, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggandeng sang juara dunia tinju mereka sebagai ikon dan delegasi. Pacquiao segera dijadwalkan berangkat ke Tokyo dalam acara pengumuman ajang yang berlangsung empat tahunan tersebut oleh FIBA.

Filipina akan bersaing dengan Tiongkok yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah event yang akan berlangsung pada 2019 itu. Tahun lalu, Filipina lolos ke kejuaraan dunia yang digelar di Spanyol dan berada di peringkat ke-21.

Pacquiao, yang kini telah mendapatkan ketenaran di seluruh dunia untuk memegang gelar juara dunia tinju, juga merupakan seorang penggemar olahraga basket yang memang sangat populer di Filipina. (art)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016