Timnas Basket U-16 Siap 'Habis-habisan' Lawan Bangladesh

Timnas Indonesia U-16 di kejuaraan FIBA Asia Championship
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
- Tim nasional Basket Indonesia U-16 yang berlaga di ajang FIBA Asia 2015 wajib mencuri kemenangan saat ditantang Bangladesh, Jumat 30 Oktober 2015 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kejuaraan Basket 3X3 Berskala Nasional Digelar di 9 Kota

Skuad asuhan Eddy Santoso wajib menang, karena di pertandingan pertama melawan Lebanon, mereka kalah dengan skor telah 55-83. Bagi Eddy, kemenangan menjadi harga mati untuk menentukan langkah selanjutnya.
Sempat Tak Jelas, Bonus Basket SEA Games Akhirnya Cair Juga


"Mau tidak mau kita harus menang. Tidak ada cerita. Kita harus berusaha," kata Eddy kepada wartawan usai pertandingan melawan Lebanon, Kamis 29 Oktober 2015.


Bangladesh sendiri bukanlah tim yang kuat dalam ajang FIBA Asia kali ini. Di pertandingan pertama melawan Taiwan, mereka harus menelan kekalahan telak 31-145.


"Lawan Bangladesh mungkin akan lebih seimbang, tapi Taiwan menurut saya akan lebih berat," tutur eks pelatih CLS Knights tersebut.


Sebagai tuan rumah, publik tentu berharap Andre Rizqiano dan kawan-kawan mampu bangkit. Masalah psikologis usai kalah dari Lebanon, diakui oleh Eddy akan coba diselesaikan mengingat di usia seperti sekarang ini, mengalami kekalahan tentu akan mudah membayang-bayangi mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya