Preseason IBL: Duo Bandung Berharap Keuntungan Kandang

Konfrensi Pers Preseason IBL
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Dua wakil Bandung di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL), Garuda Bandung dan Bandung Utama optimistis menghadapi pre-season IBL 2015 yang bakal digelar mulai Selasa 24 November hingga Minggu 29 November 2015 di C-Tra Arena, Kota Bandung.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pelatih Bandung Utama, Octaviaro Romely Tamtelahitu mengungakapkan, timnya memiliki motivasi tersendiri karena berstatus sebagai tuan rumah. Dia pun cukup percaya diri publik Bandung bakal mendukung penuh perjuangan anak asuhnya di pre-season tahun ini.
Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi


"Targetnya kita akan berusaha keras untuk memenangkan setiap game yang dijalani. Kami tak menganggap tim lain yang berada satu grup maupun yang ikut di turnamen ini lebih lemah. Semua tim yang tampil punya kekuatan, beberapa mungkin bisa dikatakan favorit. Tapi dalam pertandingan kesiapan jadi hal penting, tim yang siap itu yang berpeluang memenangkan pertandingan," ungkap sosok yang karib disapa Ocky ini saat konferensi pers di C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Senin 23 November 2015.


Bandung Utama tergabung di Pool C bersama Pelita Jaya, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Sakti Malang. Sedangkan tetangga mereka, Garuda Bandung harus berjibaku dengan Satria Muda (SM) Jakarta, Aspac Jakarta, dan Pacific Surabaya di Pool A. Sementara Pool B dihuni CLS Knight Surabaya, Hangtuah Sumsel, Stadium Jakarta, dan NSH Jakarta.


Berbeda dengan Bandung Utama, di atas kertas perjuangan Garuda Bandung terbilang berat karena SM dan Aspac tergolong sangat tangguh. Sementara Pacific kekuatannya bisa dikatakan bisa diatasi oleh Garuda.


"SM dan Aspac harus diakui termasuk tim yang sangat stabil penampilannya dari musim ke musim. Tapi kami harapkan perjuangan keras para pemain ditambah dukungan dari publik Bandung bisa membantu kita untuk meraih hasil maksimal di tiap pertandingan," jelas Pelatih Garuda, Fictor Roring.


Sementara itu Komisioner IBL Hasan Gazali mengatakan, untuk pre-season IBL kali ini pihaknya sengaja menghadirkan trofi juara. "Biar menambah gregetnya kita sediakan piala seperti di turnamen," paparnya.


Dalam kesempatan ini, Hasan juga menyampaikan rencana digulirkannya kompetisi reguler IBL musim 2016 yang dijadwalkan mulai digelar 9 Januari 2016 di Jakarta. Selain Jakarta, kota lain yang bakal dipilih sebagai tuan rumah IBL 2016 adalah Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surbaya. Sementara untuk laga play-off maupun final four akan diselenggarakan di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya