Menang Tipis, Warriors Lanjutkan Rekor Kemenangan

Pemain Golden State Warriors Stephen Curry.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Playoff NBA: OKC Berjaya, Stephen Curry Cedera
- Golden State Warriors melanjutkan torehan fantastis musim ini, dengan menang tipis 106-103 melawan Utah Jazz pada Senin malam, 30 November 2015 waktu setempat. Juara musim lalu itu pun menambah rekor kemenangannya, jadi 19 pertandingan sejak awal musim.

Warriors Menangi Laga Perdana Playoff NBA

Dilansir dari
Warriors Lewati Rekor Bulls, Kobe Pensiun dengan Manis
NBA pada Selasa, 1 Desember, duel berjalan ketat namun pencetak skor terbanyak NBA musim ini, kembali berhasil membawa timnya menjadi jawara. Stephen Curry membuat 10 dari total 26 poinnya pada enam menit terakhir pertandingan.


Skor imbang 101 hingga 51 detik sebelum akhir pertandingan. Curry membuat tembakan tiga poin dari sayap kiri, untuk membuat Warriors unggul. Rodney Hood mencetak poin 14 detik kemudian, membuat Jazz kembali mengejar dengan selisih satu poin saja.


Setelah Curry gagal melakukan tembakan tiga poin, Jazz mendapat kesempatan ganti memimpin. Tapi Hood juga gagal melakukan tembakan tiga poin, saat pertandingan tinggal tersisa lima detik. Warriors menambah kemenangan dengan dua poin, hasil lemparan bebas yang dilakukan Curry.


"Kami tahu ini akan menjadi salah satu tantangan terberat bagi kami. Tim itu (Jazz) terlatih dengan baik," kata pelatih sementara Warriors, Luke Walton. Sebaliknya pujian juga dilontarkan shooting guard Jazz Gordon Hayward untuk Warriors.


Hayward menyebut timnya melawan tim terbaik di NBA, serta melewatkan kesempatan untuk memenangkannya. "Beberapa kesalahan di sana dan sini, dan mungkin bisa terjadi hasil yang berbeda, tapi kami tak dapat mengeluh," ucapnya.


"Itulah mengapa mereka (Warrirors) mendapat rekor 19-0. Itulah mengapa dia (Curry) menjadi MVP. Dia akan membuat banyak tembakan," kata Hayward. Warriors akan menghadapi Charlotte Hornets di pertandingan selanjutnya, pada Rabu malam, 2 Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya