Kedapatan Pakai Narkoba, Pebasket NBA Ini Kena Sanksi

Pebasket andalan Charlote Hornets, Al Jefferson (putih)
Sumber :
  • Sam Sharpe-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Forward andalan Charlotte Hornets, Al Jefferson, dijatuhi hukuman oleh NBA karena telah melanggar program antinarkoba. Dia mendapat sanksi larangan tidak boleh tampil di 5 pertandingan.

Hingga kini belum jelas, narkoba jenis apa yang digunakan oleh Jefferson. Namun, sang pemain tampaknya sudah mengaku salah dan menyampaikan maaf secara terbuka kepada publik.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

(Baca juga: Kalahkan Pacers, Warriors Melaju dengan 23 Kemenangan)

"Saya ingin meminta maaf kepada Hornets, pemilik klub, rekan-rekan, dan pelatih. Karena saya telah melakukan hal buruk," tutur Jefferson seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tahu telah mengecewakan orang-orang, terutama fans Hornets yang telah mendukung saya sejak datang pertama kali dua tahun lalu," imbuh dia.

Meski sudah menyatakan penyesalan, tetapi itu tidak akan mengurangi hukuman yang telah diberikan kepadanya. Bahkan, sepertinya akan ada kemungkinan hukuman itu bertambah.

Sebab, NBA selaku otoritas tertinggi kompetisi masih bisa meminta tinjauan ulang akan hukuman tersebut. Sungguh mengkhawatirkan memang, karena sebelum terkena sanksi, Jefferson merupakan pemain yang cukup produktif.

Rata-rata torehan poin di setiap laganya mencapai 13,7. Dan untuk rebound, pemain berusia 30 tahun tersebut mencatat rata-rata 6,4 per pertandingan. (one)

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022