Sempat Tak Jelas, Bonus Basket SEA Games Akhirnya Cair Juga

Aksi Timnas basket Indonesia (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi
- Benang kusut dalam distribusi bonus untuk tim nasional basket Indonesia di ajang SEA Games 2015 akhirnya terurai. Diketahui, bonus yang sempat tertahan akhirnya sudah diterima oleh para pemain.

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda
Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer timnas basket SEA Games 2015, Augie Fantius. Dijelaskan Augie, bonus timnas basket di SEA Games, sudah diterima para pemain sejak 2 Desember 2015.

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta
"Pemain putra dan putri sudah menerimanya. Jadi, masalah bonus sudah selesai," kata Augie saat ditemui VIVA.co.id, di kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

Augie menjelaskan setiap pemain mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp10 juta. Staf pelatih dan ofisial pun mendapatkannya. Namun, bentuknya bukan berupa uang. "Dapat alat-alat elektronik," jelas Augie.

"Tapi, itu bukan masalah. Jumlah atau nilainya tak penting. Paling utama adalah penghargaan terhadap atlet yang sudah berjuang keras demi negara," lanjutnya.

Sebelumnya, timnas Indonesia mendapatkan prestasi cukup baik di SEA Games Singapura lalu. Tim putra sukses menembus final dan merebut medali perak setelah gagal mengalahkan Filipina pada partai puncal, hasil serupa juga dituai oleh tim putri.

Prestasi ini cukup membanggakan karena di nomor putra Indonesia berhasil mengakhiri dominasi Thailand selama empat tahun terakhir, sekaligus menyamai prestasi terbaik kontingen Indonesia pada 2007.

Sedangkan di nomor putri, keberhasilan Indonesia menembus babak final kemarin sukses menyamai prestasi terbaik pada 1991 silam. Jadi sudah sepatutnya kerja keras para atlet dibayar dengan bonus setimpal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya