Playoff NBA: OKC Berjaya, Stephen Curry Cedera

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry.
Sumber :
  • Kyle Terada-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Russell Westbrook mencetak 24 poin memimpin Oklahoma City Thunder untuk merebut kemenangan 108-70 atas Dallas Mavericks pada laga pertama babak playoff NBA, Sabtu, 16 April 2016 atau Minggu pagi WIB.

Thunder coba menekan Mavericks sejak awal pertandingan. Kerjasama Westbrook dan Kevin Durant membuat mereka tak terbendung, bahkan sudah unggul 20 poin saat pertandingan memasuki half-time.

Kuarter 3 tidak lebih mudah bagi Mavericks. Point guard andalan JJ Barea harus tidak bermain di separuh pertandingan akhir karena cedera pangkal paha.

Dengan absennya Barea, penampilan Mavs semakin dalam tekanan. Hanya Dirk Nowitzki yang bisa mencetak angka, tapi tak bisa berbuat banyak untuk membantu ketinggalan Mavericks.

Westbrook total memasukkan 7 tembakan dari 15 percobaan sekaligus membuat 11 rebounds dan 5 assists. Durant menambah 23 poin, 5 assists, dan 5 rebounds, sementara Serge Ibaka membukukan 17 poin dan 9 rebound.

Di partai lain, Golden State Warriors berhasil mencatatkan kemenangan besar atas Houston Rockets 104-78 di babak pertama pertemuan playoff mereka. Namun, masalahnya Stephen Curry alami cedera.

Curry berhasil mencetak 24 poin namun mengalami masalah engkel di kuarter 2. MVP NBA itu sempat kembali bermain, tapi pelatih Warriors, Steve Kerr, akhirnya menarik sang bintang karena tak mau ambil risiko.

"Yang saya bisa katakan, Steph masih tanda tanya. Kita lihat bagaimana kondisinya dalam beberapa hari ke depan, baru kita tentukan," ujar Kerr usai laga, pada Reuters, soal kondisi Curry.

Hasil Lengkap Playoff NBA, Sabtu, 16 April 2016 atau Minggu WIB:
Atlanta Hawks 102-101 Boston Celtics
(Atlanta unggul 1-0 dari format best-of-seven)

Indiana Pacers 100-90 Toronto Raptors
(Indiana unggul 1-0 dari format best-of-seven)

Golden State Warriors 104-78 Houston Rockets
(GSW unggul 1-0 dari format best-of-seven)

Oklahoma City Thunder 108-70 Dallas Mavericks
(OKC unggul 1-0 dari format best-of-seven)
(one)

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022