Lewat Pertarungan Sengit, Pelita Jaya Tekuk Bandung Utama

Pebasket Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Brandon Jawato (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/kye/16

VIVA.co.id – Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta kembali memetik kemenangan di seri VI Indonesian Basketball League (IBL), Minggu 24 April 2016. Mereka menekuk JNE Bandung Utama 53-47 di GOR Kertajaya, Surabaya.

Magis Britama Arena Jadi Ambisi Pelatih CLS untuk Juara

Pelita Jaya sepertinya mampu menang mudah setelah sempat unggul 9-0 pada awal kuarter pertama. Namun, Bandung Utama ternyata mampu bangkit. Mereka sanggup menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan 15-14.

Bandung Utama terus tampil mendominasi di kuarter kedua, sampai unggul 20-15. Beruntung, Pelita Jaya sanggup memaksimalkan kesalahan dari para pemain Bandung Utama. Mereka pun sanggup berbalik unggul di kuarter ini, 27-23.

Penantian 70 Tahun, CLS Knights Surabaya Sukses Juara IBL

Pertandingan semakin sengit di kuarter 3. Skor sempat 32-27 untuk Bandung Utama. Pelita Jaya akhirnya berhasil comeback dan unggul tipis 44-43.

Di kuarter terakhir, Pelita Jaya mampu memperlebar keunggulan. Di sisi lain, ketajaman Bandung Utama mengalami penurunan, sehingga hanya mampu membukukan empat poin di kuarter terakhir ini. Pelita Jaya pun mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 53-47.

Pelita Jaya Kewalahan Hadapi CLS di 2 Kuarter Awal

Center Pelita Jaya, Adhi Pratama tampil gemilang dengan torehan double-double (12 poin dan 11 rebounds). Dua pemain Pelita Jaya lainnya, Brandon Jawato dan Dwi Haryoko turut berkontribusi besar dengan raihan masing-masing 12 dan 10 poin. Sementara itu, Untung Gendro Maryono dan Andre Tiara sama-sama membukukan sembilan poin untuk Bandung Utama.

“Kami tidak akan pernah bisa memprediksi bagaimana jalannya setiap pertandingan. Terkadang kita bisa bermain baik, tapi juga bisa bermain buruk. Jika melihat hasil, tentu saya senang karena bisa menang," kata pelatih kepala Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin III, seperti dilansir situs resmi IBL.

"Namun, kami tetap perlu melakukan evaluasi di defense maupun offense agar bisa tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya. Saya juga mengapresiasi para pemain lawan yang bermain baik, sehingga tidak mudah bagi kami untuk mendapatkan kemenangan,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya