Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Kapal Silversea Silver Cloud
Sumber :
  • Reuters/Ivan Alvarado

VIVA.co.id - Layanan kelas atas didapatkan oleh seluruh anggota tim nasional basket Amerika Serikat di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. Mereka akan tinggal di kapal pesiar, saat atlet lain dipusatkan di kamp.

Silversea Silver Cloud adalah nama kapal pesiar yang disewa timnas basket AS sebagai penginapan mereka di Olimpiade 2016. Kapal ini berlabuh di Port Maua.

AS Masih Mendominasi Basket di Olimpiade Rio 2016

Silver Cloud menyediakan 300 kamar tidur kelas satu dan. Tak cuma itu, berbagai fasilitas mewah lain juga terdapat di kapal ini.

Kamar tidur di kapal Silversea Silver Cloud

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Ruang spa, tempat merokok, kolam renang mewah, dan restoran, terdapat di Silver Cloud. Kaca Silver Cloud juga diketahui anti peluru.

Kolam renang di kapal Silversea Silver Cloud

Salah satu penjaga di Port Maua menyatakan, manajemen timnas basket AS menempatkan 250 tenaga keamanan, yang berasal dari kepolisian dan angkatan laut, untuk berjaga di sekitar Silver Cloud. Seluruh tenaga keamanan akan dibekali dengan persenjataan lengkap.

Beberapa dari mereka juga bakal berpatroli menggunakan perahu cepat demi mengamankan keamanan di sekitar Silver Cloud.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Tenaga keamanan berpatroli di sekitar kapal Silversea Silver Cloud

"Jadi, tak ada satu orang pun yang bisa mendekat ke kapal, tanpa undangan," kata penjaga tersebut seperti dilansir Daily Mail.

Ini adalah kali kedua timnas basket AS menginap di kapal pesiar. Sebelumnya, mereka pernah diberikan layanan serupa saat berlaga di Olimpiade 2004, Athena, Yunani.

Manajemen timnas basket pria AS berdalih, keputusan mereka menyewa kapal pesiar yang bernama Silver Sea tersebut didasari atas ketidak layakan fasilitas di kamp atlet. Ada beberapa fasilitas yang tersedia di kamp atlet, namun tak bisa digunakan.

Keamanan di kamp atlet juga jadi pertimbangan timnas basket AS menyewa Silver Cloud. Mereka menilai, gangguan keamanan, yang selama ini jadi isu utama di Brasil, masih berpotensi besar terjadi di sekitar kamp atlet.

(ren)

Tim  Basket Satria MUda Pertamina

Satria Muda Pasang Target Juara Perbasi Cup 2016

Namun mereka enggan mengecilkan kualitas tim lain.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2016