Satria Muda Andalkan Pebasket Muda di IBL 2017

Launching tim Satria Muda untuk kompetisi IBL 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id - Satria Muda Pertamina baru saja mengadakan launching tim yang akan bertarung di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017, Rabu 11 Januari 2017. Acara ini sekaligus mengumumkan misi 'Return Stringer' yang diusung SM di musim depan.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Bukan tanpa alasan tagline tersebut digunakan SM musim ini. Sebab, selain ingin merebut gelar juara, SM juga fokus pada regenerasi tim ke depannya.

Hal itu terlihat dari rata-rata usia pemain yang masih berusia 23 tahun. Dan hanya dua pemain senior, yakni Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo Sitepu, yang masih menghiasi daftar pemain SM.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Seluruh pemain itu ditambah dua pemain asing, Tyreek Jewel dan Carlos Charles Smith, akan menambah kekuatan tim SM. Bukan hanya pemain, jajaran pelatih juga dirombak dengan menunjuk Youbel Sondakh sebagai nakhoda tim di musim 2017.

Youbel diketahui sudah lumayan lama berada dalam staf kepelatihan SM. Hal ini pun didukung penuh oleh Erick Thohir selaku petinggi SM.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

"Saya rasa tergetnya sudah jelas yakni menjadi yang terbaik, maka itu kita harus bangkit. Karena itu kita mencoba menyegarkan kepelatihan dengan merekrut Youbel Sondakh untuk menjadi pelatih baru," ujar Erick kepada wartawan.

"Saya merasa regenerasi perlu kita lakukan demi penyegaran tim dan kita tak perlu takut untuk melakukan itu," sambungnya. (one)

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024