Pelatih Satria Muda Berharap Transfer Ilmu Pemain Asing

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id - Persaingan Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017 dipastikan lebih sengit dibandingkan musim sebelumnya. Hal itu lantaran adanya pemain asing yang akan meramaikan liga musim ini.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Sesuai peraturan, setiap klub hanya bisa memakai dua pemain asing di mana pemain naturalisasi juga dihitung sebagai pemain asing. Untuk itu, Satria Muda Pertamina juga sudah memilih dua pemain asing yang akan digunakan dalam kompetisi mendatang.

Dua pemain tersebut adalah Tyreek Jewel dan Carlos Charles Smith. Keduanya dipilih pelatih SM, Youbel Sondakh, karena dinilai paling sesuai dengan komposisi tim yang sudah ada saat ini.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"Saya memilih mereka karena mereka berdua yang paling fit untuk tim ini. Jadi, yang saya pilih adalah yang terbaik untuk tim," ujar Youbel kepada wartawan.

Youbel berharap kedua pemain asing tersebut bisa berkontribusi maksimal demi mengembalikan kejayaan tim. Selain itu, dia juga ingin para pemain asing bisa berbagi pengalaman kepada para pemainnya.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

"Saya berharap para pemain asing bisa transfer ilmu. Kita melihat cara kerja mereka dan bagaimana cara mereka bisa bermain bagus. Selain itu juga harapannya agar liga bisa semakin seru," jelasnya. (one)

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024