Tekuk Tim Bandung Lagi, Pelita Jaya Sempurna di Seri VII

Pemain Pelita Jaya Energi Mega Persada, Dimas Aryo Dewanto
Sumber :
  • Iblindonesia.com

VIVA.co.id – Pelita Jaya (PJ) Jakarta berhasil kembali menorehkan hasil impresif dalam laga seri ketujuh Indonesian Basket League (IBL) 2017. Dalam duel kontra Siliwangi Bandung, Minggu petang WIB 12 Maret 2017, Pelita Jaya sukses membukukan kemenangan 77-52 di GOR UNY Yogyakarta, Jawa Tengah.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Laga yang merupakan duel ke-12 untuk skuat besutan Johannis Winar tersebut itu, menjadikan mereka telah mengemas 8 kemenangan musim ini. Sebelumnya, pada laga Sabtu 11 Maret kemarin, Koming cs juga berhasil memetik kemenangan dari tim asal Jawa Barat lainnya yakni Garuda Bandung, 62-56.

Mengawal laga dengan lesakan impresif 16 poin berbanding 8 angka yang dihasilkan Siliwangi pada kuarter pertama. Langkah itu pun seolah menjadi pembuka sempurna untuk melanjutkan dominasi PJ di kuarter kedua.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Dan benar saja, permainan PJ terus berkembang dan menambah catatan poin mereka di kuarter kedua dengan 20 angka dan menjadi skor 36-24 meninggalkan Siliwangi.

Ketangguhan PJ pun tak terbendung di dua kuarter berikutnya kala daya gedor dan koleksi 23 poin dan 12 rebonds Kore White membawa anak-anak Ibukota menutup pertarungan tersebut dengan kemenangan, 77-52.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Dengan kemenangan ini, PJ tetap memimpin klasemen Divisi Putih yang kerap ditempel ketat oleh Aspac Jakarta yang juga mengumpul poin 20, sama seperti yang dikoleksi PJ.

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024