Playoff NBA

Celtics Kembali Dipermalukan Bulls di TD Garden

Poiny guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Greg M. Cooper-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Boston Celtics kembali menelan kekalahan atas tamunya, Chicago Bulls, dalam game kedua Playoff NBA. Menjamu Bulls di TD Garden, Isaiah Thomas cs kalah 97-111 dari Bulls, Rabu 19 April 2017 WIB.

Atalanta Jual 55 Persen Saham Klub ke Pemilik Boston Celtics

Mantan bintang Celtics yang saat ini menjadi andalan Bulls, Rajon Rondo, tampil impresif dengan mencetak double-double. Guard berusia 31 tahun ini sukses mencetak 11 poin dan 14 assist dalam laga ini.

Sementara itu, dua bintang Bulls lainnya, Jimmy Butler dan Dwayne Wade, berbagi tempat di posisi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin.

Dihantam COVID-19, NBA Tunda 2 Pertandingan Chicago Bulls

Tampil di depan publik sendiri, Celtics jutsru bermain kurang menggigit. Celtics bahkan tertinggal 21-31 dari Bulls di pertengahan kuarter pertama, usai tembakan bebas Paul Zipser. Three point Avery Bradley tetap tak mampu membawa Celtics mencuri keunggulan di babak pertama, dan tertinggal 26-31.

Memasuki kuarter kedua, Celtic tetap kesulitan mengimbangi kolektivitas Bulls. Aksi jump shoot Rondo jelang berakhirnya kuarter kedua, membuat Bulls tetap unggul 54-56. 

41 Poin Jayson Tatum Bawa Boston Celtics Tumbangkan Hornets

Tembakan tiga angka Zipser di pertengahan kuarter ketiga, kian melebarkan jarak Bulls dengan Celtics 82-71. Bulls kemudian kembali mengunci keunggulan di kuarter ketiga, usai bank shoot Michael Carter-Williams. Skor terus menjauh 86-75.

Hingga kuarter penentu, Celtics masih juga belum bisa menemukan ritme terbaiknya. Satu poin tembakan bebas dan jump shoot Dwayne Wade, akhirnya memastikan kemenangan Celtics atas Bulls. 

Kemenangan ini membuat Bulls sementara unggul 2-0 atas Celtics. Selanjutnya, Bulls akan menjamu Celtics di United Center dalam game ketiga Playoff NBA, 21 April 2017 mendatang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya