Tekuk Siliwangi, Pelita Jaya Tutup Sempurna Seri VI IBL

Para pemain Pelita Jaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Hasil impresif mampu dikemas Pelita Jaya Jakarta kala menang 80-29 atas Siliwangi Bandung dalam seri VI IBL 2017/18, Sabtu 6 Januari 2018. Duel yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta itu pun kian mengukuhkan dominasinya di klasemen Divisi Putih.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Daniel Wenas cs tampil apik dengan menguasai jalannya laga sejak bergulirnya kuarter pertama. Tercatat, di kuarter pembuka PJ sukses unggul jauh 26-2 dari Siliwangi.

Raihan poin PJ kian tak terbendung dengan menambah 19 angka di kuarter kedua, meski Siliwangi bangkit dengan mengemas 15 poin. Meski unggul cukup jauh, namun PJ tak mengendurkan tekanan sedikit pun dan kembali menambah 14 poin di kuarter ketiga.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Siliwangi pun semakin tak berkutik dan seolah tak berdaya dengan aksi apik Wayne Bradford yang sukses menjadi top scorer melalui kemasan 13 poin. 

Kemenangan dengan skor akhir 80-29 berhasil diamankan PJ yang membawa mereka kian sempurna dengan tak terkalahkan dalam 7 laga yang telah dilakoni tim besutan Johannis Winar dan kokoh di puncak klasemen Divisi Putih.

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Sementara itu di laga sebelumnya, Bima Perkasa Jogja berhasil menundukkan Garuda Bandung 64-57. Sempat unggul hingga kuarter kedua, tim asal kota Kembang tersebut gagal mempertahankan dominasinya.

Di kuarter ketiga, Roderick Deon Flemings cs tampil terpuruk dengan hanya mendapat 7 poin sedangkan Bima Perkasa mampu mendulang 16 angka. Alhasil, meski perolehan poin di kuarter pamungkas kedua tim sama-sama mengumpulkan 17 angka, namun Garuda akhirnya takluk dengan poin akhir, 64-57 untuk kemenangan Bima Perkasa.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tiket ke putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Putaran pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia telah rampung digelar. Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024