Aksi Impresif Westbrook Gagal Selamatkan Thunder

Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Mark D. Smith-USA TODAY Sports

VIVA – Catatan double-double Russell Westbrook gagal menyelamatkan Oklahoma City Thunder dari kekalahan. Menjamu Portland Trail Blazers dalam laga lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Thunder kalah 106-117, Rabu 10 Januari 2018 WIB.

Catatan Rekor Iringi Sukses Golden State Warriors Tembus Playoff NBA

Westbrook sebenarnya mampu mencetak double-double denganm catatan 22 poin dan 19 asssist. Pun dengan bintang anyar Thunder, Paul George, yang juga mengemas 22 poin. Sayangnya, yang jadi bintang dalam laga ini adalag shooting guard Blazers, CJ McCollum. McCollum mampu mencetak angka tertinggi dengan raihan 27 poin.

Thunder yang bertatus sebagai tuan rumah, mampu merebut keunggulan di kuarter pertama. Jump shoot Carmelo Anthony membawa Thunder unggul 23-22 di pertengahan kuarter. Dua poin hasil free throw George kemudian membawa Thunder unggul di kuarter pertama 26-24.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Di kuarter kedua, Thunder mulai kehilangan kendali permainan. Jump shoot Westbrook sempat menambah pundi poin Thunder 50-47. Sayang, tambahan poin yang disumbang McCollum dan Jusuf Nurkic lewat tembakan bebas, membuat Blazers yang merebut keunggulan 54-50 di akhir kuarter kedua.

Blazers mulai mampu keluar dari tekanan Thunder di kuarter ketiga. Jump shoot McCollum justru menjauhkan Blazers dari kejaran Thunder 81-68. Three point McCollum kemudian membawa Blazers kembali unggul 88-76.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Pasukan Terry Stotts kian tak terkejar di kuarter keempat. Tembakan bebas Maurice Harkless menjaga keunggulan Blazers 115-98 di pertengahan kuarter. Fadeaway shoot Noah Vonleh akhirnya mengunci kemenangan Blazers 117-106.

Kekalahan ini jadi yang kedua beruntun ditelan Thunder. Saat ini skuat besutan Billy Donovan berada di posisi keenam klasemen Wilayah Barat, hasil dari. 22 kemenangan dan 19 kekalahan. Untuk Blazers, kemenangan ini jadi yang ketiga diraih secara beruntun. Blazers saat ini berada satu tingkat di atas Thunder, dengan catatan 22 kemenangan dan 18 kekalahan.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Rabu 10 Januari 2018 WIB:

Miami Heat 90-89 Toronto Raptors
Portland Trail Blazers 117-106 Oklahoma City Thunder
Orlando Magic 99-114 Dallas Mavericks
Sacramento Kings 86-99 Los Angeles Lakers (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya