Satria Muda Tutup Seri V IBL dengan Kemenangan

Pertandingan Indonesia Basketball League antara Satria Muda melawan NSH
Sumber :
  • Twitter/SMPertamina

VIVA – Satria Muda memetik kemenangan di laga terakhir Indonesian Basketball League seri V, Minggu 21 Januari 2018. Bersua Garuda Bandung di DBL Arena Surabaya, Arki Dikania Wisnu cs menang 76-70.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Tim besutan Youbel Sondakh langsung menggebrak di awal pertandingan. Mereka berhasil unggul 13-9 sebelum menutup kuarter pertama dengan 23-14.

Garuda coba bangkit di kuarter kedua. Mereka melakukan perlawanan dengan menipiskan jarak menjadi 30-37.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Kebangkitan di kuarter kedua kembali dilanjutkan Garuda di kuarter ketiga. Mereka semakin menipiskan jarak dengan 51-55.

Namun, performa Garuda justru menurun di kuarter pamungkas. Kesempatan ini tak disia-siakan para pemain Satria Muda untuk kembali meningkatkan intensitas permainan dan memenangkan pertandingan dengan 76-70.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

Di masing-masing tim, terdapat dua pemain yang mampu mencetak double-double. Di kubu SM, Dior Lowhorn dan Jamarr Johnson jadi bintang. Dior mencetak 19 poin dan 10 rebounds, sementara Jamarr mencetak 15 poin dan 15 rebounds.

Di tim Garuda, dua pemain asing, Gary Jacobs dan Roderick Flemings, tampil apik. Jacobs mencetak 34 poin dan 10 rebounds, sedangkan Flemings mencetak 19 poin dan 12 rebounds. (ren)

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024