Target 10 Besar Asian Games, Mampukah Indonesia?

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Menjadi tuan rumah Asian Games 2018 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Namun, prestasi tinggi juga wajib dipatok. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Indonesia di ajang empat tahunan tersebut menargetkan finis di posisi 10 besar Asian Games 2018. Hal ini sebelumnya diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. 

Bukan persoalan mudah, sebab di empat ajang Asian Games sebelumnya, Indonesia selalu finis di luar posisi ke-10. Bahkan di tahun 2006, Indonesia berada di posisi ke-22. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Target besar menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto,  mengaku jika hal tersebut menjadi tantangan bagi para atlet. 

"Itu sebenarnya harapan komisi X pada saat raker yang lalu, meskipun Pak menteri sudah tegaskan kami maksimal 10 besar. Itu hal yang wajar ibaratnya orang kalau bisa ya cita-cita setinggi mungkin itu menjadi challenge dan tantangan bagi kami," kata Gatot kepada VIVA

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Seperti yang diketahui, Asian Games akan dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024