Ambisi 2 Pembalap Asing Rajai Tour de Indonesia

Tour de indonesia 2018
Sumber :
  • VIVA/Radhitya Andriansyah

VIVA – Tour de Indonesia 2018 akan segera bergulir. Ajang balap sepeda skala internasional diprediksi bakal jadi medan tempur dua jagoan, Daniel Whitehouse asal Inggris, dan Marcus Culey dari Australia.

Tour de Indonesia 2018, Ini Catatan Ketum ISSI

Kedua pembalap ini jadi yang paling difavoritkan juara di ajang ini. Whitehouse, pembalap kelahiran Manchester ini sukses merajai Tour de Flores 2016. Tak kalah hebat, Culey juga pernah jadi yang terbaik di ajang Tour de Moluccas (Maluku) 2017.

Whitehouse yang membela tim CCN Cycling Team, bukan cuma tahu bagaimana strategi dan persiapan personal. Tapi juga, tahu bagaimana menaklukkan cuaca Indonesia yang panas.

Daftar Juara Tour de Indonesia 2018

Buat Whitehouse, Tour de Indonesia 2018 adalah ajang pertama yang diikuti pembalap 23 tahun. Namun demikian, Whitehouse merasa ajang ini terlalu cepat digelar. Sebab biasanya, ajang tur digelar pada bulan kedua setiap tahunnya.

"Ini adalah tur pertama saya di tahun 2018. Rata-rata tur dimulai pada Februari. Tapi, Tour de Indonesia ini dimulai pada Januari, Dan menurut saya itu terlalu cepat. Saya yakin bisa menjuarai tur ini. Karena, saya datang dengan tim terkuat," ujar Whitehouse kepada wartawan.

Pembalap Thailand Kuasai Etape 4 Tour de Indonesia 2018

"Saya rasa bukan suatu hal yang terlalu penting untuk beradaptasi (dengan cuaca Indonesia). Panas, dan mungkin akhir-akhir ini (curah) hujan sedang tinggi, itu bukan masalah," katanya.

Sementara itu, hal yang hampir sama juga dilontarkan Culey. Pembalap 24 tahun ini juga sudah bersahabat dengan iklim di Indonesia. Sebelumnya berhasil menjuarai Tour de Moluccas 2017, Culey juga mengikuti ajang Tour de Ijen.

"Kami juga datang dengan Tim terkuat. Tentu kami juga punya Target juara, untuk bisa membuktikan kapasitas kami. Tentu, tur in juga penuh gengsi. Makanya, kami akan mencoba membuktikannya," kata Marcus kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya