Dari Kandang Ayam Jadi Gelanggang Olahraga nan Indah

Menpora Imam Nahrawi berada di GOR Trisanja, Tegal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suryanta Bakti Susila

VIVA – Pemerintah terus mengupayakan peningkatan prestasi olahraga Tanah Air. Salah satu yang tengah digenjot adalah pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana pembinaan olahraga, di antaranya pembangunan gelanggang olahraga.

On This Day: Menpora Imam Nahrawi Bekukan PSSI

"Saya minta GOR ini dirawat kebersihannya, kenyamanannya, kelengkapannya," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat meresmikan GOR Trisanja, Tegal, Jawa Tengah, Kamis 25 Januari 2018.

Kemenpora mengucurkan Rp2,5 miliar untuk renovasi pembangunan ini dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017. GOR Trisanja kini telah bisa dipakai untuk kegiatan olahraga di kabupaten tersebut.

Kasasi Ditolak, Imam Nahrawi Harus Jalani Hukuman Penjara 7 Tahun

"Tolong adik-adik ikut merawat kebersihannya, kalau habis menggunakan sampahnya dibuang di tempatnya. Bungkus makanan dan minuman dibawa masing-masing, dibuang ke tempat sampah," ujarnya

Bupati Tegal, Entus Susmono, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan tersebut. Menurutnya, adanya GOR ini bisa menjadi penyemangat generasi muda menggembleng fisik dan mentalnya menuju terciptanya generasi emas.

Skandal Olahraga, Taufik Hidayat Bocorkan soal 'Tikus' Kemenpora

"Terima kasih Menpora. GOR ini dulu hanya pantas disebut kandang ayam, tapi setelah mendapatkan bantuan Pak Menteri Imam Nahrawi, kini menjadi GOR indoor yang cantik. Semoga menambah semangat generasi muda menjadi generasi sehat dan berakhlakul karimah," ujarnya.

"Kami mintanya jangan GOR indoor saja pak menteri, GOR (outdoor) yang di sana juga perlu disumbang".

Entus memuji gaya Menpora Imam Nahrawi yang luwes di depan siswa-siswi yang meramaikan peresmian tersebut. Sebagaimana Presiden Joko Widodo menggelar kuis di akhir sambutan, menpora menggelar kuis serupa dengan hadiah raket dan bola.

"Pak Imam Nahrawi adalah menteri zaman now," ujarnya. "Waktu Pak Jokowi rawuh ke sini, saya sampaikan terima kasih, lantaran menteri olahraga, Tegal sudah diberikan GOR indoor".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya