Jabat Ketum Tarung Derajat, Hary Tanoe Usung Rencana Besar

Pengukuhan Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum PB Tarung Derajat
Sumber :
  • Yudhi Maulana/ VIVA

VIVA – Beladiri Tarung Derajat mulai mengepakkan sayap. Diawali dari pengukuhan Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum PB Tarung Derajat pada Kamis 25 Januari 2018.

Jelang Pra PON, Tarung Derajat Jatim Masuk Puslatda

Ditemui di gedung i News, Jakarta Pusat Hary Tanoe mengaku memiliki rencana panjang. Yaitu memperkenalkan beladiri asli Indonesia ini kepada dunia. Bahkan menyaingi UFC di level internasional.

Kompetisi skala nasional akan dihelat dan diharapkan bisa menjadi wadah hadirnya atlet-atlet yang membanggakan.

Kejurnas Tarung Derajat 'Antar Master' Digelar di Surabaya

"Kita perlu menggalakkan kompetisi, latihan tentunya namun kompetisi akan memaksa dalam tanda kutip latihan akan lebih sering dalam skala nasional. Pertandingan persahabatan di luar negeri juga penting untuk meningkatkan kepercayaan diri atlet," kata Hary kepada VIVA.

"Amerika bisa mencetuskan UFC, Indonesia juga bisa menjadikan tarung derajat untuk membawa nama baik bangsa. Kemudian sasaran yang penting adalah sebagai industri jadi atlet mampu mencari nafkah. Dengan itu kita dapat sponsor untuk menggulirkan aktivitas yang lebih intens lagi. Selain itu saya berharap tarung derajat untuk bisa mendunia," lanjut dia.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Acara pengukuhan Pengurus Besar Keluarga Tarung Derajat sendiri berlangsung khidmat. Jajaran PB Tarung Derajat dan KONI Pusat juga hadir.

Atlet Tarung Derajat dalam persiapan PON 2016 Jawa Barat

Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia

Tarung derajat adalah salah satu olahraga bela diri asli Indonesia yang dirintis oleh Haji Achmad Dradjat.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2023