Timnas Balap Sepeda Bidik Eropa Jadi Lokasi TC Asian Games

Timnas Balap Sepeda Indonesia di Tour de Indonesia 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Timnas balap sepeda Indonesia berniat terus mematangkan persiapan jelang Asian Games 2018. Salah satunya adalah dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, menyatakan pihaknya sudah menargetkan dua lokasi untuk dijadikan sebagai tempat TC. Dan, terkait atlet yang akan disertakan ke dalam TC, Okto menuturkan pihaknya akan menganalisa performa para pembalap di ajang Tour de Indonesia 2018.

Dari hasil analisa tersebut, PB ISSI bakal menyusun kembali program untuk TC. "Adanya ajang ini (Tour de Indonesia 2018) menjadi modal besar bagi kami untuk melakukan analisa. Kami juga melakukan kajian lewat hasil di Tour de Indonesia terkait Timnas di Asian Games 2018," kata Okto.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

"Dalam waktu dekat kami juga akan mengirimkan anak-anak ke tempat latihan yang sudah kami rencanakan," lanjutnya.

Dua kawasan yang dibidik oleh PB ISSI untuk menggelar TC adalah Malaysia dan Eropa. Kini, para penggawa Timnas balap sepeda nomor trek sudah berada di Malaysia.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Sedangkan, atlet-atlet nomor mountain bike rencananya akan berkunjung ke salah satu negara Eropa.

"Try out pasti ada. Untuk yang track, saat ini sudah ada di Malaysia. Nanti yang mountain bike juga, Alan berangkat ke Eropa dalam waktu dekat," ujar Okto. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024