Pemerintah Berpotensi Tambah Anggaran Asian Games 2018

Ratusan pengunjung serbu Asian Games Sport Festival
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Pemerintah Indonesia mengisyaratkan bakal menambah anggaran dana untuk Asian Games 2018. Dari kondisi yang berkembang di lapangan, tak menutup kemungkinan pemerintah bakal menyuntikkan dana tambahan.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan anggaran memang sudah ditetapkan. Namun, dengan berbagai perkembangan yang ada, anggaran Asian Games 2018 bisa saja mengalami penambahan.

Namun, JK yakin anggaran yang ada saat ini sudah mampu menutupi segala macam kebutuhan untuk Asian Games 2018 nanti.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Anggaran itu terdiri dari pemerintah, ada juga sponsor dari dalam dan luar negeri. Saya yakin itu bisa mencukupi untuk kegiatan-kegiatan," ujar JK.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, belum membeberkan berapa jumlah anggaran yang bakal ditambah.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

"Ada rencana A dan B untuk mengatasi semua masalah ini," terang JK.

INASGOC menyatakan butuh tambahan dana Rp1,1 triliun. Hal tersebut dibutuhkan untuk bisa menggelar berbagai macam kebutuhan operasional dan logistik. Dan, sebelumnya pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp1,79 triliun. (ase)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024